Pemkab Bekasi Berikan Beasiswa 100 Orang ke Perguruan Tinggi

Disbudpora Kabupaten Bekasi menyerahkan beasiswa Bantuan Pendidikan Pintar (Banpin) kepada 100 orang mahasiswa dan calon mahasiswa Kabupaten Bekasi.
Primaderma Skincare

Cikarang, Pelanginews

Disbudpora Kabupaten Bekasi menyerahkan beasiswa Bantuan Pendidikan Pintar (Banpin) kepada 100 orang mahasiswa dan calon mahasiswa Kabupaten Bekasi. Beasiswa jenjang sarjana tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mendorong anak-anak Kabupaten Bekasi kuliah sampai lulus perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Dani Ramdan hadir menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan 100 orang yang berhasil meraih beasiswa Banpin, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Rabu (31/07/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki komitmen dan peluang untuk mendorong anak-anak di Kabupaten Bekasi, yang ingin berkuliah ke Perguruan-perguruan tinggi negeri maupun swasta tetapi terkendala ekonominya. Pemerintah Kabupaten Bekasi hadir menjadi solusi dan memotivasi mereka.

“Ini mencetak sejarah ya, pertama kali Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan beasiswa kepada mereka, untuk itu diangkatan pertama mereka jadi barometer. Kalau mereka ini sukses akan memotivasi anak-anak muda di Kabupaten Bekasi berkuliah ke perguruan tinggi meskipun memiliki kendala ekonomi,” ungkapnya usai memberikan simbolis.

Dani menyampaikan, saat mengunjungi beberapa wilayah kecamatan, banyak ditemui anak-anak Kabupaten Bekasi punya keinginan untuk kuliah tetapi terkendala biaya. Oleh karena itu beasiswa ini diharapkan jadi solusi permasalahan tersebut.

“Untung bisa ketemu ya ngobrol, dibantu tapi mungkin ada juga yang gak ketemu saya ya, karena itu dengan sebatas kemampuan yang kita miliki ini baru 100 orang, mudah-mudahan ke depan kalau berlanjut bisa ditingkatkan, ditambah, sehingga lebih banyak meski kita menyadari untuk sukses tak harus melalui bangku kuliah, ada jalur lain seperti kewirausahaan,” jelasnya.

Selain itu, beasiswa ini, sambungnya, bisa mengangkat tingkat rata-rata pendidikan di Kabupaten Bekasi khususnya menambah jumlah lulusan sarjana strata 1.

Kepala Dinas Budpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan beasiswa Banpin ini diberikan secara rinci, per satu orang diberikan Rp. 5 juta per semester dan uang akomodasi setiap bulan sebesar Rp. 600 ribu.

“Untuk Banpin ini tidak hanya untuk calon yang baru mau kuliah, tetapi sudah semester 6 semester 7 yang mereka berprestasi karena ada syaratnya, dan kita seleksi terpilih 100 orang penerima bantuan pendidikan bervariasi baik yang akan maupun yang telah berkuliah di berbagai perguruan tinggi negeri,” jelasnya.

Iman menyampaikan, beasiswa ini akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk yang telah mendaftar sampai lulus, ditambah 100 orang yang baru setiap tahun. (***/lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *