Pemkot Jakarta Timur Gandeng Swasta Tanam Pohon

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Kota (Pemkot) Adminitrasi Jakarta Timur menggelar aksi penghijauan di Kawasan Waduk Side C Jakarta Garden City Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (15/11/2023). Penanaman 33 pohon ketapang kencana dengan ketinggian mencapai 4 hingga 5 meter dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Bacaan Lainnya

Pemkot menggandeng swasta lewat Corporate Social Responsibility (CSR) dalam kegiatan penghijauan tersebut.

“Alhamdulillah kita kembali menanam pohon di lingkungan Kota Jakarta Timur dalam mewujudkan penghijauan dalam memperbaiki kualitas udara,” kata Walikota.

Walikota menjelaskan, Pemkot terus mengoptimalkan seluruh jajaran hingga masyarakat dalam pengembangan pertanian kota atau urban farming disetiap lahan-lahan kosong menjadi lahan produktif yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakatnya. “Tak hanya pohon pelindung, kita juga optimalkan pengembangan urban farming. Baru saja kita juga telah panen cabai Rawita Peti sekitar 3 ton. Kita inginkan selain kelestarian lingkungan kita juga inginkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh camat dan lurah agar menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam di wilayahnya masing-masing. “Ini perhatian kita bersama, jika mati satu pohon kelurahan wajib mengganti 10 pohon,” tegasnya.

Sementara itu, Dian, Head and Safety PT. Yamaha Indonesia (Musik) mengungkapkan rasa terima kasih dan akan terus mendukung pemerintah dalam melakukan penghijauan. “Kewajiban saat ini merupakan kepedulian kami bagi lingkungan, semoga pohon yang ditanam dapat bermanfaat besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat,” ucapnya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *