Pemprov DKI Beri Bonus Atlet Berprestasi SEA Games Vietnam

Foto: Humas & IT KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan apresiasi dan hadiah kepada atlet DKI Jakarta yang berprestasi di SEA Games 2022 Vietnam yang diselenggarakan tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberikan apresiasi kepada 123 kontingen SEA Games Vietnam yang berasal dari DKI Jakarta.

Selain apresiasi, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah bonus berupa uang diantarnya untuk atlet Harvey Hubert Marcello di cabang selam, Ummi Fisabilillah di cabang catur, Nurul Sofiah di cabang menembak dan pelatih cabang senam artistik Eva Novalina T Butar Butar.

“Sejumlah 499 atlet yang menjadi kontingen SEA Games Vietnam terdapat 123 atlet berasal dari Provinsi DKI Jakarta, 24% kontingen Indonesia sumbangsih atlet dari Jakarta,” kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat memberikan laporan, Rabu.

Kontingen Indonesia yang berasal dari DKI Jakarta di SEA Games Vietnam menggondol 31 emas dari total 69 perolehan emas Indonesia diajang yang dihelat pada tahun 2022 itu.

“Kontingen Indonesia meraih sebanyak 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu. Dari 69 emas yang diraih oleh atlet Indonesia, 31 emas diantaranya diraih oleh atlet yang berasal dari DKI Jakarta,” kata Hidayat.

Dengan perolehan medali tersebut maka kontingen DKI Jakarta menjadi kontributor terbanyak perolehan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Saat ini terdapat 129 atlet dari DKI Jakarta yang menjadi kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

“Atlet Indonesia di SEA Games Kamboja berjumlah 599 atlet dari sejumlah tersebut 129 atlet berasal dari Provinsi Jakarta,” ungkap Hidayat.(lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *