Penataan Embung Pekayon Rampung

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penataan tahap pertama Embung Pekayon yang berada di Jalan Raya Pekayon, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, telah rampung. Memasuki 2024 akan dilakukan penataan tahap kedua.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri, menjelaskan penataan Embung Pekayon memang dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada 2023, yakni pembuatan turap mengelilingi embung sepanjang kurang lebih 750 meter dengan tinggi 2,5 meter dengan material grass box, serta pembuatan area pemancingan atau kantilever di enam titik.

“Penataan Embung Pekayon tahap pertama telah rampung pada 31 Desember kemarin, karena ada perpanjangan waktu. Nantinya, pada 2024 akan dilanjutkan untuk tahap keduanya,” kata Saugi, Rabu (3/1/2024).

Dia menambahkan dari total luas lahan 1,6 hektare, embung yang dibangun untuk penampang basah atau muka air luas bidang yang bersentuhan langsung dengan air mencapai 1,4 hektare. Sisanya untuk area jogging track, jalan inspeksi dan penanaman pohon.

” Untuk area jogging track sendiri akan dibangun bertahap. Pada 2023, sudah dibangun sepanjang 200 meter di sisi barat menggunakan material stamp concerete ” ujarnya.

Selain area jogging, da0lam penataan tahap pertama juga dilakukan pembukaan jalur akses masuk alat berat ke dalam waduk sepanjang sembilan meter dan lebar lima meter, menggunakan beton cor.

Meski telah selesai penataam, lokasi Embung Pekayon masih ditutup untuk penataan tahap kedua di tahun ini. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *