Pertina DKI Ingin Prakualifikasi Tinju PON Digelar di Jakarta

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI Jakarta, Hengky Silatang menginginkan babak prakualifikasi PON Aceh-Sumut bisa digelar di Jakarta. Hal tersebut ditegaskan saat acara syukuran atas keberhasilan tinju DKI meraih 11 medali emas pada Kejurnas Youth, Yunior dan Elit di Medan, Sumatera Utara, di Sasana Sarinah Boxing Camp, Jakarta, Sabtu (10/9).

Read More

“Saya akan berusaha keras untuk melakukan loby-loby ke Pertina Pusat agar Jakarta menjadi tuan rumah babak prakualifikasi PON di tahun 2023 nanti,” ujar Hengky.

Menurutnya, ada sisi keuntungan apabila babak prakualifikasi bisa digelar di Jakarta.

“Petinju sudah terbiasa dengan atmosfer pertandingan di Jakarta. Mereka lebih percaya diri dengan sokongan dari penonton yang tentunya menambah motivasi saat bertanding,” jelas Hengky.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) sendiri akan dilangsungkan di dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Aceh di tahun 2024. Untuk pertandingan tinju sendiri akan dilangsungkan di Medan (Sumatera Utara).

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Pertina DKI Jakarta, Haji Robert Firdaus yang saat diadakan Kejurnas Tinju Youth, Yunior dan Elit di Medan, bulan lalu, bertindak selaku manajer tim, berpesan kepada petinju yang telah meraih prestasi untuk tetap giat berlatih.

“Tetaplah berlatih yang tekun dan jangan tinggi hati. Petinju DKI sekarang sangat diperhitungkan oleh daerah lain karena kita telah membuat sejarah yakni 11 petinju di kelas elit semuanya meraih medali. Tentunya daerah lain akan berfikir dua kali kalau menghadapi petinju kita. Untuk itulah saya harapkan kepada petinju DKI untuk disipilin dalam berlatih. Ikuti apa instruksi dari pelatih,” ujar pengusaha kuliner sop kambing ini. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.