Piala Dunia, Southgate: Prancis Ujian Terbesar Bagi Inggris

Gareth Southgate (skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Gareth Southgate mengakui Prancis merupakan ujian terbesar yang mungkin dihadapi Inggris di Piala Dunia setelah timnya menyiapkan pertandingan perempat final dengan juara dunia pada hari Sabtu.

Bacaan Lainnya

Inggris mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar pada hari Minggu untuk mencapai delapan besar untuk Piala Dunia kedua berturut-turut, dengan tim asuhan Didier Deschamps masuk semifinal setelah mereka mengalahkan Polandia 3-1 sebelumnya.

Dilansir dari Sky Sports, tim Southgate hanya mengalahkan Prancis sekali dalam tujuh pertemuan sejak pergantian abad, sementara manajer kehilangan satu-satunya pertemuannya dengan Les Bleus – kekalahan 3-2 pada Juni 2017

Tim Deschamps mengangkat trofi di Rusia pada 2018 dan menjelang pertemuan di Stadion Al Bayt, Southgate mengatakan: “Dalam hal Prancis, ini adalah ujian terbesar yang bisa kami hadapi.

“Mereka adalah juara dunia dengan kedalaman bakat yang luar biasa dan pemain individu yang luar biasa. Mereka sangat sulit untuk dilawan dan mencetak gol, jadi ini adalah tantangan yang fantastis dan pertandingan yang brilian untuk dipersiapkan.”

Pertandingan Inggris dengan Prancis adalah perempat final kedua yang dikonfirmasi setelah Argentina mengadakan kontes dengan Belanda pada hari Jumat, dan Southgate mengatakan: “Dua perempat final yang sudah ada adalah persaingan bersejarah.

“Ini adalah pertandingan yang bagus untuk terlibat dan menguji diri kami melawan yang terbaik.”

Prancis melaju melewati Polandia berkat dua gol dari Kylian Mbappe, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan lima gol dari empat pertandingan.

Mbappe – yang masih berusia 23 tahun – juga mencetak gol di final 2018 saat Prancis mengalahkan Kroasia, dan Southgate berkata: “Dia pemain kelas dunia dan telah memberikan momen besar di turnamen ini dan di turnamen sebelumnya.”

Manajer Inggris juga menyoroti kualitas dua rekan setim Mbappe, dengan mengatakan: “Saya pikir [Antoine] Griezmann sekarang memiliki lebih dari 70 pertandingan berturut-turut untuk Prancis dan saya pikir dia juga pemain yang fenomenal.

“Kami mengenal Olivier Giroud dengan sangat baik dan mereka juga memiliki pemain lini tengah muda yang luar biasa. Ke mana pun Anda memandang, ketika kami mempelajari Prancis di setiap kelompok umur, mereka memiliki kedalaman bakat yang luar biasa di setiap posisi.”

Walker Hentikan Mbappe

Sementara Gary Neville, mantan pemain dan pelatih Inggris mengatakan bek kanan Kyle Walker akan menjadi kunci untuk menghentikan Mbappe, yang cenderung bermain di sisi kiri serangan Prancis.

“Saya pikir selama beberapa minggu di semua pikiran kami, kami pikir itu adalah perselisihan antara dia dan Kyle Walker,” kata Neville. “Saya benar-benar tidak bisa memikirkan bek kanan lain di dunia yang ingin saya lawan dia.

“Itu tidak berarti bahwa Kyle akan mengeluarkannya dari permainan. Ini adalah pemain yang sensasional, pemain terbaik baru di dunia. Menghancurkan.

“Kyle akan lebih dekat dengannya – dia memiliki kecepatan lebih dari yang dimiliki pemain Polandia.”

Namun, Roy Keane dari Sky Sports mengatakan “hampir tidak mungkin” bagi Inggris untuk mengendalikan Mbappe, mengatakan kepada ITV: “Saya pikir hampir tidak mungkin untuk menghentikannya – itulah mengapa dia adalah pemain terhebat di dunia.

“Tapi itu tidak berarti mengatakan Anda tidak bisa memenangkan pertandingan sepak bola. Inggris memiliki pemain menyerang mereka sendiri dan Anda menggandakannya, Anda mendapatkan tubuh di sekelilingnya.

“Inggris memiliki cukup loker mereka untuk membuat mereka bermasalah di ujung sana.”

Siap hadapi Prancis

Harry Kane memuji ketenangan Inggris sampai mencapai perempat final Piala Dunia setelah dia mencetak gol pertamanya dalam turnamen itu saat Three Lions menerkam Senegal 3-0 pada laga 16 besar, Senin dini hari WIB.

“Pertandingan knockout tidak pernah mudah. Kami menunjukkan kedewasaan yang luar biasa,” kata Kane kepada ITV setelah terpaut satu gol dari rekor 53 gol Wayne Rooney untuk Inggris.

“Sejak awal mentalitas berada di puncak dan kami berhasil memanfaatkan peluang kami begitu peluang-peluang itu muncul.”

Pada usia 29 tahun, Kane adalah salah satu pemain senior dalam skuad Gareth Southgate di tengah pemain-pemain mudah seperti Jude Bellingham, Phil Foden dan Bukayo Saka yang tampil sangat menjanjikan.

Saka mencetak gol ketiganya dalam turnamen tersebut, sementara Foden memberikan dua assist dan Bellingham sangat terlibat dalam dua gol pembuka.

“Ketiganya memiliki peran besar dalam mencetak gol. Kami kini memiliki perpaduan hebat antara pemain muda dan berpengalaman,” tambah Kane seperti dikutip AFP.

“Selama bertahun-tahun tidak mudah bagi Inggris, jadi untuk menang 3-0 itu sungguh malam yang luar biasa,” pungkas Kane.

Inggris akan menghadapi Prancis pada Sabtu malam di perempat final, Jika mereka mencapai semifinal, Inggris kemudian akan tampil pada Rabu 14 Desember melawan Maroko , Spanyol , Portugal atau Swiss. Final Piala Dunia pada hari Minggu 18 Desember. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *