Piala FA, Brighton Singkirkan Liverpool

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool tersingkir dari  Piala FA setelah dikalahkan oleh Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2, Minggu malam (29/1/2023).

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan putaran keempat Piala FA yang digelar di Amex Stadium, Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat gol Harvey Elliot.  Namun tuan rumah membalas dua gol lewat Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma di injury time.

Liverpool, hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, andai saja usaha Mohamad Salah tidak dihalau Lewis Dunk.

Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan menit  setelah Brighton menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Pada babsk kedua Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-71 setelah March menyambar umpan Kaoro Mitoma di depan gawang. Namun, Alisson kali ini tampil brilian saat menggagalkan percobaan itu.

Saat laga akan berakhir imbang, Brighton mencetak gol kemenangan di masa injury time atau menit ke-90+4.

Umpan silang Pervis Estupinan berhasil diterima Kaoru Mitoma di tiang jauh. Mitoma mengecoh Joe Gomez sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang The Reds. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Brighton

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan ini. Brighton memenangkan laga secara dramatis dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Sementara, Liverpool harus tersingkir dan gagal memertahankan gelar Piala FA

Susunan Pemain ;

Brighton : Jason Steele; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan; Alexis MacAllister, Pascal Gross; Solly March, Danny Welbeck, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson

Liverpool: Allison; Tren Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Thiago, Stefan Bajcetic, Naby Keita; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Harvey Elliot  (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *