Pilkada Kepri, PPP Tunggu Pengesahan Perppu Pilkada

Surya Respationo, Wakil Gubernur Kepri
Primaderma Skincare

Tanjungpinang, Pelanginews

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau belum memutuskan figur yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Kepri 2015.

Read More

“Kami targetkan arah politik PPP dalam menghadapi Pilkada Kepri paling lama awal Februari,” kata Ketua DPW PPP Kepri Sarafudin Aluan usai menghadiri penyerahan daftar pelaksanaan anggaran 2015 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis.

Dia mengatakan ada beberapa politisi di Kepri yang layak diusung pada pesta demokrasi 2015, seperti HM Sani dan Surya Respationo, dan Ansar Ahmad.

“PPP sudah melakukan komunikasi politik dengan mereka,” kata Sarafudin.

HM Sani saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepri, sedangkan Surya Respationo menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri dan Ketua DPW PDIP Kepri. Sementara Ansar Ahmad masih memegang jabatan sebagai Bupati Bintan dan Ketua DPD Partai Golkar Kepri.

“Kami pilih yang terbaik dari figur-figur tersebut. Figur yang diusung pasti sesuai dengan ideologi PPP,” katanya.

PPP Kepri juga akan memutuskan berkoalisi dengan partai apa bila Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota disahkan.

“Untuk saat ini kami masih menunggu pembahasan dan pengesahan peraturan itu di DPR. Strategi politik PPP akan dipengaruhi pada regulasi Pilkada,” katanya.

Terkait dualisme kepemimpinan di DPP PPP, menurut dia tidak mempengaruhi DPW PPP Kepri dalam menghadapi Pilkada. Namun dia berharap polemik di DPP PPP segera berakhir.

“DPW PPP Kepri yang memutuskan figur yang diusung pada Pilkada Kepri, karena itu polemik yang terjadi di pusat tidak berpengaruh pada Pilkada Kepri,” ujarnya. (ant/red)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *