Pj Gubernur Heru Minta Walikota Siaga Hadapi Musim Hujan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menekankan kepada walikota, camat, hingga lurah untuk aktif dan siaga dalam menghadapi musim penghujan.

Read More

Bahkan, Heru meminta kepada walikota untuk memberlakukan sistem work from home (WFH) kepada warga Jakarta yang terdampak banjir.

“Melalui walikota misalnya kalau banjir itu genangan di Pejaten (Jakarta Selatan) misalnya, pak walikota bisa imbau untuk WFH,” kata Heru dalam sambutannya di depan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-DKI Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Ia juga meminta kepada walikota, camat hingga lurah untuk dapat berperan aktif dan berkolaborasi melakukan identifikasi rawan banjir.

Hal ini dilakukan agar dapat memitigasi lebih awal terjadinya banjir di Jakarta sehingga masyarakat bisa melakukan antisipasi.

“Mengimbau misalnya dua hari lagi berdasarkan analisa BMKG hujan lebat, maka jika terjadi hujan lebat tolong warga hindari, kan gitu kadis perhubungan bersama kadis pu tata air, titik-titik mana saja sampaikan,” tuturnya.

“Sehingga dari awal kita sudah sampaikan tidak ditanya lagi oleh masyarakat. walau ditanya tetapi mereka bisa memaklumi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, banjir dan kemacetan masih menjadi persoalan utama di Jakarta dan menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga hari ini belum juga dapat teratasi (dm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *