Prabowo Tegaskan Siap Jadi Capres 2024

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam forum Rapimnas Partai Gerindra Jumat (12/8/2022).

Read More

“Dengan demikian, dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI,” kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Sebelumya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) telah mendengarkan aspirasi pengurus, kader hingga organisasi sayap Partai Gerindra. Hasilnya, seluruh kader bulat menginginkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, maju lagi sebagai Capres 2024.

“34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024,” kata Dasco di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra.

Prabowo pertama kali bertarung di pilpres pada 2009 dengan menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati-Prabowo kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Pada Pilpres 2014, Prabowo maju sebagai capres dengan didampingi Hatta Rajasa. Kala itu, Prabowo-Hatta Rajasa kalah melawan pesaingnya, yakni pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sementara, pada Pilpres 2019, Prabowo kembali memutuskan maju sebagai capres dengan didampingi Sandiaga Uno. Kala itu, Prabowo-Sandiaga Uno kalah menghadapi Jokowi yang merupakan petahana. Jokowi saat itu maju bersama Ma’ruf Amin. (lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.