Prediksi Argentina vs Prancis

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu malam (18/12/2022). Ini adalah final impian antara juara Copa America dan juara bertahan, antara dua superstar beda usia, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Kedua tim sama-sama berambisi besar untuk memenangkan trofi.

Bacaan Lainnya

Prancis punya ambisi mengejar rekor mempertahankan juara seperti yang pernah ditorehkan Brasil.

Argentina berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal. Sedangkan Prancis sukses melangkah ke final setelah menaklukkan Maroko 2-0.

Argentina sempat terkulai di hadapan Arab Saudi. Demikian Prancis yang bertekuk lutut kepada Tunisia. Namun kekalahan itu hanya membuat mereka semakin ganas dari laga ke laga berikutnya.

Argentina akhirnya memuncaki grupnya dan kemudian membungkam Australia 2-1 dalam 16 besar, lalu menang adu penalti melawan Belanda dalam perempatfinal setelah Oranye bangkit usai tertinggal 0-2.

Laga semifinal Kroasia menjadi pembuktian bahwa Argentina sudah pulih kepada sebenar-benarnya kekuatan mereka hingga kemudian menghentikan tim yang finalis 2018 yang menyingkirkan Brazil dalam perempatfinal tersebut.

Sementara Prancis yang sepertinya bakal menjadi tim terbaik dalam turnamen tersebut, malah kandas di tangan Tunisia. tapi kemudian bangkit untuk menggasak Polandia 3-1 dalam 16 besar.

Mereka memulihkan dirinya sebagai tim yang paling klinis dalam memaksimalkan peluangnya ketiga membuang Inggris dari turnamen ini lewat kemenangan 2-1, sebelum menghentikan perjalanan dongeng Maroko dengan 2-0 dalam semifinal.

Keduanya kini bertemu untuk membuktikan siapa di antara mereka yang terbaik di dunia. Tetapi ini juga laga untuk menjawab apakah Lionel Messi mampu meraih trofi dambaannya setelah empat edisi lalu gagal mendapatkannya. Apakah dia akan sejajar dengan Diego Maradona yang mengantarkan Argentina juara dunia pada 1986.

Selain menjadi final Piala Dunia keduanya, laga ini juga menjadi pertandingan Piala Dunia yang ke-26 bagi Messi yang tak bisa disamai oleh pemain mana pun.

Argentina dan Prancis tercatat sudah bertemu 12 kali di semua ajang. Argentina menang enam kali sementara Prancis tiga kali.

Khusus di Piala Dunia, pertandingan nanti akan menjadi bentrokan keempat setelah edisi 1930, 1978, dan 2018.

Pada 1930 La Albiceleste sukses menekuk Les Bleus 1-0, begitu juga pada tahun 1978 di mana mereka menang 2-1. Akan tetapi, Prancis sukses meraih hasil manis ketika mereka berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 4-3.

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *