Sambut Natal 2022, Heru Bersama Forkopimda Kunjungi Gereja

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memimpin kunjungan ke gereja-gereja dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2022, di wilayah Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/12). Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta turut mendampingi kunjungan ini. Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Heru bersilaturahmi, menyapa dan berinteraksi dengan Pimpinan Gereja dan para jemaat, serta menyampaikan pesan kedamaian dan toleransi untuk masyarakat Kota Jakarta, khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dimulai di Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Pj Gubernur Heru bersama unsur Forkopimda turut melakukan pertemuan dengan Majelis GPIB Immanuel. Kunjungan selanjutnya ke Gereja Katedral Jakarta, di Jl. Katedral, Jakarta Pusat dan melakukan pertemuan dengan Kardinal Ignatius Suharyo dan Pimpinan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) di Wisma Uskup. Setelah itu, kunjungan berlanjut ke Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola, di Jl. Latuharhary, Jakarta Pusat, serta titik terakhir kunjungan adalah Gereja GPIB Paulus Jakarta, Jl. Taman Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

“Kami hadir di sini untuk menyapa umat Kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang Natal. Selamat merayakan Natal 2022, Romo (Kardinal Ignatius Suharyo) dan seluruh umat Kristiani. Semoga pelaksanaan ibadah Malam Natal dan seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini berlangsung aman. Dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi serta persaudaraan yang lebih erat. Saya bersyukur, kita dapat bertemu dalam suasana suka cita pada perayaan Natal tahun ini,” tutur Pj Gubernur Heru di Gereja Katedral, Jakarta Pusat dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (24/12/2022).

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi gunamemastikan pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah dan perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif, aman dan penuh damai.

“Kami pastikan semua bisa berjalan dengan baik selama ibadah mulai sore/malam ini sampai dengan besok. Terima kasih Kapolda dan Pangdam beserta jajaran, Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para Pimpinan Gereja, serta umat Kristiani dan seluruh lapisan masyarakat yang senantiasa ikut memelihara kerukunan dan juga berkontribusi membangun Kota Jakarta,” ucap Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo menyambut hangat kehadiran dan kunjungan Pj Gubernur Heru bersama unsur Forkopimda ke sejumlah Gereja di wilayah Jakarta Pusat. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang telah menjaga dan memastikan pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal tahun ini berjalan baik dan tanpa hambatan yang berarti.

“Mewakili umat Kristiani dan Keuskupan Agung Jakarta, kami mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kehadiran para Pemimpin DKI Jakarta dan sahabat-sahabat lintas agama, yang sungguh-sungguh memberikan rasa aman bagi kami semua. Kami akan selalu berusaha membina umat Kristiani di Jakarta agar semangat Natal ini mendorong seluruh umat untuk menjadi warga negara yang baik, dan mendukung semua yang direncanakan sesuai dengan peranannya masing-masing di dalam pemerintahan maupun masyarakat,” terangnya.

Perlu diketahui, unsur Forkopimda DKI Jakarta yang ikut serta mengunjungi sejumlah gereja jelang Natal tahun 2022, yakni Kapolda Metro Jaya, M. Fadil Imran beserta jajaran; Pangdam Jaya, Untung Budiharto beserta jajaran; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi beserta jajaran; Penjabat Sekda Provinsi DKI Jakarta, UusKuswanto; Para Pejabat Pemprov DKI Jakarta; Pengadilan Tinggi; Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta; BIN Daerah DKI Jakarta; Perwakilan BPK DKI Jakarta; Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta; Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta; serta Panitia Natal Bersama DKI Jakarta Tahun 2022. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *