Sudin Lingkungan Hidup Jaktim Gelar Aksi Donor Darah

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) dan PJLP Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur, ikut berpartisipasi dalam  kegiatan donor darah, Selasa (6/6). Aksi sosial hasil kerja bareng dengan PMI Jaktim ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, aksi sosial hasil kerja bareng dengan PMI Jaktim ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023. Ini merupakan kali kelima yang digelar Sudin LH Jaktim.  

“Ini salah satu upaya kita membantu sesama yang membutuhkan darah,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Asep berharap seluruh jajarannya terus berupaya meningkatkan kualitas udara Jakarta dengan memilih menggunakan transportasi publik dalam beraktivitas. Kemudian, bagi pemilik kendaraan diimbau agar menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Dari aksi donor darah ini, salah satu PJLP yang ditemui yang menolak disebutkan jati dirinya, mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya, selain bisa membantu sesama, Ia mengaku akan memanfaatkan hasil kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

“Sebelum diambil darah kan kita harus melewati tahap pemeriksaan. Lalu kalau diketahui ada penyakit dalam darah kita akan diinformasikan,” tandasnya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *