Tekuk Almeria 2-0, Barcelona Rebut Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona mengalahkan Almeria 2-0 dalam lanjutan La Liga 2022/2023 yang digelar di Spotify Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Read More

Laga ini merupakan perpisahan bagi Gerard Pique yang memutuskan untuk meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Kemenangan Barcelona atas Almeria ditentukan lewat dua gol yang tercipta di babak kedua, masing-masing dari aksi Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong.

Berkat hasil ini, Barcelona dengan poin 32 pun untuk sementara berhak naik ke puncak klasemen menggusur Real Madrid. Di sisi lain, Almeria menduduki peringkat 15 dengan poin 13.

Pique ditarik keluar pada menit ke-85, yang sekaligus menandai akhir eranya. Pemain didikan La Masia itu tampak emosional saat berjalan keluar dari lapangan.

Barcelona memulai jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan untuk menunjukkan dominasinya. Tim asal Catalunya itu pun terus berusaha memaksa pemain Almeria untuk bermain di wilayahnya sendiri.

Di menit ke-7, Barcelona mendapat kesempatan tendangan penalti setelah Kaiky melakukan handball di kotak terlarang. Namun, Lewandowski yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Barcelona pun masih harus puas bermain imbang dengan Almeria 0-0 hingga turun minum.

Barcelona kembali menunjukkan taringnya sejak babak kedua dimulai. Ousmane Dembele akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-48, memanfaatkan umpan dari Sergio Busquets dengan sempurna. Barcelona unggul 1-0.

Pada menit ke-62 , Barcelona sukses menciptakan gol kedua yang dihasilkan oleh Frenkie de Jong dengan tendangan voli yang sempurna dan tidak dapat dihalau oleh Fernando Martinez. Barcelona pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Meski tertekan, Almeria tetap berusaha mencoba peruntungannya di waktu tersisa. Meski berhasil mendapat beberapa peluang, Almeria masih belum menemukan permainan yang sempurna untuk memperkecil ketertinggalan.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Barcelona pun berhasil memastikan kemenangan atas Almeria di laga tersebut dengan skor 2-0.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Kaiky, Rodrigo Ely, Chumi, Sergio Akieme; Lucas Robertone, Gomzalo Melero, Samu Costa; Leo Baptistao, Largie Ramazani.

Pelatih: Joan Francesc Ferrer Sicilia. (dh)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *