Tekuk Chelsea 3-1, Arsenal Kembali Duduki Puncak Klasemen

Martin Odegaard dari Arsenal, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya vs Chelsea (Foto: skysports)
Primaderma Skincare

London, Pelanginews

Mikel Arteta menegaskan Arsenal masih bisa menjuarai Liga Inggris setelah kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan meyakinkan atas Chelsea, meski Man City masih memiliki sisa pertandingan.

Bacaan Lainnya

The Gunners melompat kembali ke puncak berkat kemenangan pertama dalam lima pertandingan untuk mengalahkan rival London mereka yang bermasalah, tetapi mereka akan dilompati lagi oleh Manchester City pada hari Rabu ini jika mereka mengalahkan West Ham.

Perburuan gelar berada di luar kendali London Utara pada saat ini, tetapi Arteta mengatakan kepada Sky Sports setelah kemenangan yang sangat dibutuhkan bahwa mereka masih yakin dapat mengangkat trofi Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004.

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB, Martin Odegaard jadi pahlawan dengan dua gol. Sisa satu gol dibuat Gabriel Jesus.

Gol balasan Chelsea dibuat Noni Madueke pada babak kedua. Dengan tambahan tiga poin, Arsenal sementara naik ke posisi pertama dengan 78 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru bermain 32 kali.

“Kami memiliki empat pertandingan lagi, kami berada di puncak liga, itu adalah salah satu hal yang kami bicarakan malam ini – dapatkah kami kembali dan pergi ke tempat yang telah kami lalui selama berbulan-bulan dan sekarang kami harus menunggu dan melihat, kami tahu itu bukan di tangan kita,” katanya.

“Kami akan mencoba untuk [melakukan segalanya] melawan Newcastle, kami memiliki pertandingan sulit lainnya, tetapi kami akan bersiap untuk menang.”

Mantan kapten Granit Xhaka, yang menikmati kebangkitan gemilang seperti siapa pun di bawah manajemen Arteta, memberikan hat-trick assist untuk tiga gol The Gunners, sementara pemain terbaik pertandingan Martin Odegaard, yang mencetak dua gol melawan The Blues, mengatakan, mereka yakin perburuan gelar masih hidup dengan empat pertandingan tersisa.

“60 menit pertama kami memiliki permainan yang sangat bagus. Kami pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Kami membutuhkan reaksi dan tim, dengan para penggemar, memiliki reaksi yang baik,” kata Xhaka.

“Kami tidak memiliki hari terbaik kami melawan Man City, mereka adalah tim terbaik minggu lalu. Tapi kami masih memiliki keyakinan.”

Odegaard menambahkan: “Terutama babak pertama sangat brilian. Kami menunjukkan semangat yang berbeda dari sebelumnya. Babak kedua agak berantakan tetapi kami membutuhkan yang ini.

“Semua orang sangat terluka setelah pertandingan City tetapi kami menggunakan kemarahan itu untuk bangkit kembali. Anda bisa kalah tetapi kami bukan diri kami sendiri. Saya pikir kami menunjukkan sisi yang berbeda hari ini.

“Kami harus terus maju. Kami akan berjuang sampai akhir untuk merebut gelar.”

Arteta membuat tiga perubahan pada tim Arsenal yang kalah dari City dengan tujuan untuk menopang pertahanan timnya, dan meskipun mereka kebobolan pada babak kedua dari Noni Madueke, dia melihat performa yang jauh lebih baik selama 90 menit dari timnya.

Ketika ditanya apa yang paling membuatnya senang tentang kemenangan itu, dia mengatakan kepada  : “Bahwa kami adalah kami. Itulah yang saya tuntut. Saya ingin melihat energi itu, tekad itu, fluiditas itu, gerakan itu, tujuan itu dalam permainan kami.

“Itu sudah ada sejak awal. Itu membuat kami terhubung dengan penonton kami dan jelas Anda tahu apa yang terjadi ketika kami mampu melakukan itu. Gol-gol itu sangat membantu karena mereka menentukan nada untuk sisa pertandingan.

“Kami tahu bahwa jika kami mendominasi mereka dan masuk ke sepertiga akhir maka mereka akan mendapat masalah. Dalam 30 menit terakhir kami membiarkan mereka berlari dan, dengan pemain yang mereka miliki, pada saat-saat transisi Anda akan mendapat masalah. ”

Arteta memilih bek tengah Jakub Kiwior, yang memulai Liga Premier pertamanya sejak kepindahan Januari dari Spezia, karena memanfaatkan kesempatannya setelah tiga bulan tanpa melihat ke dalam susunan pemain Arsenal yang mengejutkan.

Susunan pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 73′); Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 74′), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 79′).

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; N’Golo Kante, Enzo Fernandez (Mykhailo Mudryk 71′), Mateo Kovacic; Noni Madueke (Hakim Ziyech 79′), Pierre-Emerick Aubameyang (Kai Havertz 70′), Raheem Sterling (Conor Gallagher 71′). (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *