Tekuk Koln 2-0, Bayer Leverkusen Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim kejutan musim ini Bayer Leverkusen meneruskan langkah-langkah ajaib mereka dengan menggenggam keunggulan sepuluh poin di pucuk klasemen Liga Jerman, setelah menjalani pekan ke-24.

Pada Minggu (3/3), pasukan Xabi Alonso mendulang kemenangan 2-0 di markas Koln. Sedangkan sehari sebelumnya, pesaing terdekat Leverkusen, Bayern Munchen bermain imbang 2-2 di kandang Freiburg.

Bermain di Stadion Rheinenergie, dua gol kemenangan tim asuhan Xabi Alonso dilesakkan Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo. Pertandingan ini diwarnai dengan kartu merah yang didapat pemain Koln Jan Thielmann pada menit ke-14.

Dengan kemenangan ke-20 ini, Leverkusen kian kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 40 poin dari 24 pertandingan. Mereka kini unggul 10 poin atas penghuni urutan kedua Bayern Munchen,

Sementara Koln menelan kekalahan mereka untuk ke-13 kalinya di Liga Jerman musim ini. Tim asuhan Timo Schultz tersebut berada di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan raihan 17 poin. Mereka berada di zona degradasi bersama Mainz dan Darmstadt.

Ketidakberuntungan tuan rumah diawali dengan dikeluarkannya Jan Thielmann saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Dia mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Granit Xhaka. Wasit sempat melihat VAR untuk memastikan hukuman untuk pemain tuan rumah ini.

Unggul jumlah pemain ini, Leverkusen mengawali kemenangan mereka dalam pertandingan ini dengan gol yang dilesakkan Jeremie Frimpong saat laga memasuki menit ke-37. Pemain asal Belanda ini mencetak gol setelah memanfaatkan bola tendangan Patrik Schick yang ditepis kiper Marvin Schwabe. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Leverkusen menambah keunggulan berkat aksi Alex Grimaldo. Pemain asal Spanyol ini mencetak gol pada menit ke-73 setelah memanfaatkan umpan Amine Adli. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, VfB Stuttgart mengencangkan cengkramannya di posisi ketiga setelah menang 3-2 di kandang Wolfsburg. Sedangkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig juga masih bersaing ketat di posisi keempat dan kelima dengan selisih satu poin, Dortmund menang 2-0 di markas Union Berlin, sedangkan RB Leipzig membawa pulang kemenangan 4-1 dari kandang Bochum.

Di papan bawah, tidak terjadi perubahan setelah ketiga tim penghuni dasar klasemen memainkan pertandingan-pertandingan di pekan ke-24. Koln tetap berada di posisi ke-16 setelah dikalahkan Leverkusen, Mainz di posisi ke-17 setelah bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach, dan tim juru kunci Darmstadt semakin terbenam setelah hancur 0-6 dari tamunya Augsburg. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *