Derby Liga Inggris, Manchester City Bantai Manchester United 3-1

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester City berhasil mengalahkan  Manchester United 3-1 dalam derby Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu malam WIB (3/3/2024).

Bacaan Lainnya

Manchester United unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford sebelum dua gol Phil Foden dan Erling Haaland mengamankan tiga poin untuk City.

Kemenangan ini membuat City kini mengemas 62 poin dari 27 laga. Mereka berada di posisi kedua dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Manchester United masih berada di posisi enam dengan koleksi 44 poin. Mereka terpaut 11 poin dari posisi empat yang saat ini ditempati Aston Villa.

Manchester United membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan atas gawang Ederson. Tim tamu unggul 1-0.

Pada menit ke-18, City mendapat peluang emas. De Bruyne mengirim umpan terobosan pada Phil Foden. Gelandang asal Inggris itu tinggal berhadapan dengan Onana, tetapi sepakannya masih bisa diblok kiper Kamerun tersebut.

Pada akhirnya tidak ada ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Manchester City 0-1 Manchester United.

Pada menit ke 55 babak kedua Manchester City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Foden menjebol gawang Onana dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang MU.

City bisa membalikkan keadaan setelah menciptakan gol kedua pada menit ke-80. Kerja sama Alvarez dan Foden dapat membuat gelandang asal Inggris itu masuk ke kotak penalti.

City menyempurnakan comeback mereka dengan setelah Haaland menciptakan gol ke 3 pada menit 90 +1. mencetak gol ketiga pada saat injure time. Haaland dengan tendangan kaki kiri ke sisi kanan bawah gawang.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Jonny Evans, Victor Lindelof; Kobbie Mainoo, Casemiro, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *