Tekuk Manchester United 2-1, Manchester City Raih Piala FA

Ilkay Gundogan merayakan dengan John Stones setelah mencetak gol kedua timnya (Foto: Skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pep Guardiola akhirnya siap berbicara tentang treble setelah Manchester City mengalahkan Manchester United dengan kemenangan 2-1 di final Piala FA di Wembley.

Bacaan Lainnya

Dua tendangan voli dari Ilkay Gundogan, yang pertama terjadi setelah hanya 12 detik, memungkinkan juara Liga Premier untuk melengkapi gelar ganda domestik.

Dengan Inter menunggu Manchester City di Istanbul Sabtu depan, ada kesempatan untuk menyamai prestasi bersejarah Manchester United pada tahun 1999.

“Sekarang adalah pertama kalinya kita membicarakan treble,” kata Guardiola kepada BBC. “Melawan United, itu spesial untuk kota kami, untuk fans kami. Kami tampil sangat baik. Sangat, sangat baik. Saya sangat senang.”

Menguraikan dalam konferensi pers sesudahnya, Guardiola menekankan bahwa timnya perlu mengalahkan Inter untuk mendapatkan pengakuan yang pantas mereka dapatkan.

“Kami telah melakukan yang luar biasa, lima Liga Premier, dua Piala FA dan Carabaos tetapi kami harus memenangkan Liga Champions untuk diakui sebagai tim yang layak. Itu luar biasa, menyenangkan, tetapi kami harus memenangkannya”

“Kami satu pertandingan lagi. Saya katakan kepada para pemain Anda harus menekan diri sendiri. Untuk diakui sebagai sesuatu yang baik, Anda harus memenangkan Eropa.” dikutip dari Skysports.

Gundogan, kapten City, adalah pahlawan dan Guardiola memberikan penghormatan kepada pemain yang kontraknya habis musim panas ini.

“Musim yang luar biasa. Keterampilan ada di sana tetapi itu adalah mentalitas khusus. Ketika Anda memiliki pemain yang memainkan permainan seperti pertandingan persahabatan, mereka mengatasi tekanan seperti, oke, mari bersenang-senang, Anda menjadi tim yang bagus dan bagus. . Jika tidak, Anda tidak dapat melakukannya.”

Ada ketakutan bagi City ketika Bruno Fernandes menyamakan kedudukan dari titik penalti melawan permainan, Jack Grealish dihukum karena handball di dalam kotak.

“Saya tidak tahu bagaimana itu penalti,” kata Grealish sesudahnya. “Aku bahkan tidak melihat bolanya. Ngomong-ngomong, Gundo menyelamatkanku…”

Gol kemenangan itu, dengan kaki kirinya, menggarisbawahi reputasi Gundogan sebagai pemain kopling – gol keenamnya dalam enam pertandingan pada tahap menentukan musim ini. Tapi itu yang pertama memecahkan rekor – tercepat di final Piala FA.

“Kami tahu bagaimana kami bermain dan bagaimana kami ingin melakukan kick-off,” jelas Gundogan. “Kami bertujuan untuk itu, untuk Erling dan kemudian menyerang dengan cepat. Untuk pertama kalinya musim ini, kami mencetak gol. Bola ditempatkan dengan luar biasa bagi saya dan saya harus memukulnya. Luar biasa.”

Belum Diputuskan

Berbicara kepada BBC tentang masa depannya, Gundogan menambahkan: “Sejujurnya, saya tidak membutuhkan hari-hari ini untuk merasa dihargai dan spesial di klub ini. Itulah mengapa saya berada di sini selama tujuh tahun, dengan pasang surut yang kami alami. sejauh ini. Belum ada yang diputuskan.”

Berbicara tentang Gundogan dalam konferensi pers, Guardiola menegaskan kembali keinginannya untuk tetap mempertahankan sang gelandang.

“Dia tahu apa yang saya pikirkan. Tidak ada keraguan. Mungkin beberapa dari Anda tidak mengetahuinya. Kami adalah tetangga tetangga . Bukan ‘tetangga’ bersatu. Kami tinggal di lantai yang sama selama bertahun-tahun, dia adalah teman dekat saya.” dan sebagai pemain dia luar biasa.

“Mudah-mudahan, kami bisa menyelesaikan dengan cara yang baik. Txiki [Begiristain, direktur sepak bola City] sedang bekerja dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya karena musim yang dia lakukan luar biasa. Saya tidak melupakan dua gol yang dia cetak melawan Aston Villa [untuk memenangkan gelar di hari terakhir musim 2021/22].

“Musim ini, berkali-kali mencetak gol-gol penting. Saya tidak lupa betapa pentingnya dia.”

Pemain internasional Jerman itu adalah pemain yang tidak diragukan lagi berkat gol-golnya, tetapi penampilan John Stones juga mendapat pujian dari Guardiola.

“Luar biasa,” tambahnya. “Luar biasa bagaimana dia bermain akhir-akhir ini. Dia memberi kami kesempatan untuk bermain dengan cara tertentu. Tanpa dia, itu akan lebih sulit.”

Sementara suasana di kubu Manchester United bisa dimengerti agak berbeda, harapan mereka untuk meraih trofi domestik kedua musim ini pupus.

Erik ten Hag masih dapat menghitung musim pertamanya sebagai kesuksesan yang memenuhi syarat mengingat kemenangan Piala Carabao klub dan dengan finis ketiga di Liga Premier memastikan kualifikasi Liga Champions untuk musim depan. Tapi Fernandes hanya frustrasi setelahnya.

“Semuanya turun,” kata kapten. “Ini sangat sulit. Kami ingin mengakhiri musim dengan cara yang berbeda. Itu tidak mungkin. Jelas, ini bukan musim yang sukses secara keseluruhan tetapi ini adalah musim yang bagus.

“Kami perlu memahami bahwa masih ada jalan panjang untuk memenangkan trofi yang lebih besar.

“Kami memulai permainan dengan cara yang sangat buruk tetapi kami kembali ke permainan. Di babak kedua, sekali lagi kami kebobolan gol lebih awal. Kami masih memiliki beberapa peluang di mana kami bisa mencetak gol tetapi kami tidak melakukannya. Pada akhirnya, City adalah pemenang yang pantas.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *