Tekuk Valencia 1-0, Barcelona Ambil Alih Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke kandang Valencia di Mestalla, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Barcelona diciptakan Robert Lewandowski pada masa injury time. Barca pun memetik kemenangan ketiganya beruntun di LaLiga sekaligus mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen.

Bacaan Lainnya

Barcelona kini menempati urutan teratas dengan perolehan 31 poin dari 12 pertandingan, sama dengan Madrid yang baru akan bertanding melawan Girona Minggu malam. Sementara itu Valencia nangkring di posisi 10 dengan perolehan 15 poin.

Pertandingan berjalan cukup seru sejak awal babak pertama. Valencia dan Barcelona saling jual beli serangan.

Barcelona nyaris unggul saat laga memasuki menit ke-12. Sayang, tembakan Ansu Fati masih bisa digagalkan oleh kiper Valencia Giorgi Mamardashvili.

Ansu Fati sempat menjebol gawang Valencia pada menit ke-22. Namun sayangnya gol tersebut tidak disahkan wasit karena Ansu Fati dalam posisi offside.

Menjelang akhir babak pertama, Barcelona mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, sundulan Robert Lewandowski masih membentur tiang gawang.

Pada akhirnya, Valencia dan Barcelona tidak bisa mencetak gol di sisa laga. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Valencia sempat membuat gol melalui Lino. Namun gol ini dianulir wasit karena terjadi handball dalam prosesnya.

Saat saat injuri time Barcelona mampu mencetak gol di menit 90+3 lewat Robert Lewandowski. Gol ini berbuah tiga poin untuk Blaugrana.

Susunan Pemain

Valencia: Mamardhasvili, Gabriel Paulista, Foulquier, Jose Gaya, Comert, Thierry Correia (Jesus Vazquez 80′), Guillamon, Andre Almeida (Toni Lato 72′), Cavani (Marcos Andre 18′), Kluivert (Castillejo 72′), Samuel Lino

Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba, Kounde (Pique 74′), Eric Garcia (Marcos Alonso 42′), Balde, Busquets (Gavi 56′), De Jong, Dembele (Ferran Torres 56′), Ansu Fati (Raphinha 57′), Lewandowski (dh)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *