Tottenham Hotspur Bantai Manchester United 3-0, Erig ten Hag di Ujung Tanduk

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tottenham Hotspur membantai Manchester Unites 3-0 di Old Trafford (29/9/2024). Tiga gol tim tamu dicetak oleh Brennan Johnson (menit ke-3), Dejan Kulusevski (47) dan Dominic Solanke (77).

Bacaan Lainnya

Kekalahan yang ke tiga di Liga Inggris ini membuat MU terpuruk di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris. Sebelum kalah lawan Tottenham, Man Utd juga kalah telak dari Liverpool dengan skor 0-3. MU juga kalah dari Brighton 1-2 pada 24 Agustus lalu.

Selain kalah telak, MU juga kehilangan Bruno Fernandes karena kartu merah. Kapten Man Utd itu dikartumerah di menit ke-42.

Atas hasil buruk tersebut membuat tekanan terhadap pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, semakin kuat, karirnya sudah di ujung tanduk. Meski demikian dirinya tidak khawatir tentang kemungkinan dipecat. Bahkan Ten Hag tidak terlalu memikirkan soal pemecatan itu.

Justru Ten Hag geram dengan permainan anak asuhnya dan mengkritik mentalitas para pemain setelah tertinggal satu gol sejak awal laga. “Kebobolan gol setelah dua atau tiga menit seperti itu, itu meruntuhkan kepercayaan diri kami,” ujar Ten Hag.

“Kesalahan yang sama seperti pada pertengahan pekan melawan Twente, seharusnya bisa dihentikan sejak awal,” cakapnya.

“Saya tak memikirkan soal ini (pemecatan). Kami sudah mengambil keputusan lewat review yang jelas di musim panas soal apa yang harus kami perbaiki dan bagaimana membangun tim,” katanya.

Ten Hag tak bosan-bosannya mengelak MU sudah terpuruk. Dia menilai MU masih butuh waktu untuk kembali berjaya.

“Kami tahu ini butuh waktu. Kami butuh waktu. Kami masih satu visi dengan pemilik, staf dan juga pemain. Saya tak khawatir,” ujarnya.

Nasib Ten Hag bisa saja berakhir di pekan ini. Soalnya Man Utd menghadapi duel berat lainnya lawan FC Porto dan Aston Villa di akhir pekan ini.

“Selalu ada laga baru. Ini bakal jadi hari baru dan tentu kami harus belajar sebagai tim. Ini tak boleh terjadi dua kali dalam satu peman, bagaimana seorang bek lawan bisa masuk ke pertahanan,” ujarnya.

Susunan Pemain:

Manchester United: Onana, Mazraoui, De Ligt, Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, Ugarte (Eriksen 73′), Mainoo (Mount 45′) (Amad Diallo 85′), Rashford (Hojlund 73′), Garnacho, Zirkzee (Casemiro 46′)

Tottenham Hotspur: Vicario, Romero, Pedro Porro, Van de Ven (Dragusin 81′), Udogie (Spence 46′), Maddison (Pepe Sarr 77′), Bentancur, Kulusevski, Werner (Bergvall 77′), Solanke, Johnson (Moore 76′) (ded)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare