Tujuh Atlet Sambo DKI Tembus ke PON XXI Aceh – Sumut

Atlet Sambo DKI Jakarta yang berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI Aceh - Sumut. (Ist)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sebanyak tujuh atlet Sambo DKI Jakarta berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut tahun depan.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Pengprov Perkumpulan Sambo Indonesia Persambi DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan, ketujuh atlet tersebut berhasil lolos setelah berjuang dalam Babak Kualifikasi PON XXI cabang olahraga (cabor) Sambo yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, 27-29 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, ada tujuh atlet kita yang berhasil menembus PON XXI. Saya ingin tujuh atlet ini bisa meraih medali emas di PON XXI,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/10).

Ida Mahmudah yang juga Ketua Komisi D DRPRD DKI ini menjelaskan, dalam pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI cabor Sambo, DKI Jakarta berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Medali emas berhasil diraih Afifah Raudatul Jannah (Sport Putri -47 Kilogram) dan Yoshua Kristanto Yitno (Sport Putra -71 Kilogram).

Kemudian, medali perak masing-masing diraih Benni Manuntun Manurung (Sport Putra -53 kilogram, Risky Galih Saputra (Sport Putra -58 Kilogram), dan Fiqih Amalia (Sport Putri -54 Kilogram).

“Untuk medali perunggu berhasil diraih M Ramadhan di kelas Sport Putra -98 Kilogram. Sementara, Naufal Sabiq berhasil lolos ke PON setelah meraih posisi lima di kelas Sport Putra +98 Kilogram,” terangnya.

Ida menyampaikan apresiasi atas perjuangan seluruh atlet dan dukungan ofisial yang sudah bekerja keras dengan semangat tinggi agar Sambo DKI Jakarta mampu meraih prestasi.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih. Terus semangat, bagi peraih medali emas jangan terlena dan yang belum harus semakin giat berlatih agar saat PON bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil dari pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI ini juga akan menjadi bahan evaluasi untuk semakin memperbaiki prestasi Sambo DKI Jakarta ke depan.

“Sudah barang tentu evaluasi itu harus ada. Sektor-sektor yang menurut kita perlu diperbaiki kita akan sempurnakan lagi. Terlebih, Sambo Jakarta juga bertekad sekuat tenaga meraih sebanyak-banyaknya medali emas untuk mendukung Jakarta menjadi Juara Umum di PON XXI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persambi, Khrisna Bayu menuturkan, berdasarkan hasil Babak Kualifikasi yang sudah selesai pada Minggu (29/10) malam, ada 148 atlet Sambo yang akan berlaga di PON XXI.

“Saya berpesan kepada semua atlet yang belum menjadi Juara 1 untuk terus giat berlatih. Kemudian, yang sudah meraih emas juga jangan lengah. Kalau semua levelnya meningkat tentu ini akan bagus dan bisa mendukung atlet Sambo Indonesia berprestasi di kancah internasional,” bebernya.

Ia menambahkan, PON XXI Tahun 2024 akan menjadi kali pertama untuk cabor Sambo. Sehingga, ini juga akan menjadi catatan sejarah cabor Sambo di Indonesia.

“Melalui Babak Kualifikasi ini kami sebagai pengurus juga bisa mendapatkan masukan-masukan dan kondisi riil di lapangan agar dalam pelaksanaan pertandingan di PON XXI bisa terlaksana semakin baik,” tandasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *