Tundukkan Filipina 3-0, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Melaju ke Final

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dalam Sea Game 2023 Kamboja (Ist)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim bulutangkis putri Indonesia melaju ke final SEA Games XXXII/2023 Kamboja, usai menundukkan Filipina 3 – 0 di babak semifinal.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023), Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan-kawan tidak kehilangan satu gim pun. Tiga partai pertama yang diturunkan semuanya menang dengan dua gim dan margin poin yang cukup jauh.

Komang yang sebagai tunggal pertama mengalahkan tunggal pertama Filipina De Guzman Mikaela joy dengan 21 – 13, 21 – 5. Disusul partai kedua yang menurunkan ganda Febriana Dwipudji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menundukkan pasangan Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar dengan 21 – 12, 21 – 11.
Partai penentu, tunggal kedua Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menang mudah atas wakil Filipina Maria Bianca Ysabel Carlos dengan 21 – 19, 21 – 9.

Komang mengaku sempat kaget atas perlawanan lawan pada awal gim pertama. Namun setelah perolehan poinnya jauh meninggalkan lawan, ia baru tenang bermain.

“Di gim pertama saya bermain agak ragu-ragu karena kemarin kan lawan kasih kejutan dan beberapa kali dia memang satu turnamen dengan saya, jadi saya waspada tapi terlalu hati-hati dan ragu-ragu. Tapi saya bisa mengatasi itu,” katanya usai laga.

Selain itu, yang membuatnya tegang adalan karena tampil sebagai pemain pembuka. Tadi, beban harus menang selalu ada di benaknya untuk memudahkan rekan-rekan yang lain memangkan babak semifinal ini.

“Di gim kedua, saya main lebih lepas, tidak ragu-ragu lagi. Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi,” lanjut Komang. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *