Ukraina Bebaskan Dua Pemukiman di Kherson

Primaderma Skincare

Kiev, Pelanginews

Presiden Ukraina mengatakan pasukan negara itu telah membebaskan pemukiman kecil Arkhanhelske dan Myrolyubivka di wilayah Kherson di selatan.

Read More

Volodymyr Zelenskyy menyebutkan dua pemukiman itu dalam pidato malamnya ketika berterima kasih kepada unit-unit khusus pasukan Ukraina karena membedakan diri mereka di garis depan.

Sebelumnya dalam pidatonya Zelenskyy mengatakan, tanpa memberikan rincian, bahwa keberhasilan pasukan Ukraina tidak terbatas pada Lyman di wilayah Donetsk.

Dia juga mengatakan penculikan direktur jenderal pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia yang diduduki Rusia di Ukraina adalah tindakan teror Rusia.

“Ini adalah contoh lain dari tindakan teror Rusia yang jelas, di mana negara teroris harus menanggung hukuman yang terus meningkat,” kata Zelenskyy dikutip dari Sky News (3/10.2022)

Sebuah patroli Rusia menahan Ihor Murashov pada hari Jumat, menurut perusahaan milik negara yang bertanggung jawab atas pembangkit listrik, dan Badan Energi Atom Internasional mengatakan Rusia telah mengkonfirmasi langkah tersebut.

Lyman

Setelah mengklaim kembali Lyman, pasukan Ukraina dapat mencium kemenangan dan menyerbu untuk merebut kembali lebih banyak wilayah Wajah mereka.

Lyman adalah kemenangan terbesar mereka di medan perang dalam beberapa minggu, dan yang pertama sejak Presiden Vladimir Putin mendeklarasikan wilayah Rusia ini.

Jadi merobek bendera Rusia di dalam Lyman disampaikan dengan senang hati.

Merebut Lyman diharapkan akan menjadi landasan untuk merebut kembali lebih banyak tanah di timur.

Orang-orang Ukraina telah merayakan dengan teman-teman asing mereka yang telah berjuang bersama mereka.

Sekarang mereka mendorong ke depan. Jalan menuju Lyman dipenuhi dengan sisa-sisa pertempuran sengit, tetapi pihak Ukraina mengatakan mereka juga telah mengepung musuh mereka di beberapa bagian Lysychansk yang berjarak hampir 60 km (37 mil).

Seorang tentara berkata: “Sekarang mereka berada di pabrik Lysychansk. Mereka dikepung, mereka akan didorong mundur dan jalan menuju Lysychansk akan dibuka.”

Kota-kota tetangga, seperti Siversk, sangat menderita dalam perjuangan untuk merebut kembali Lyman – dengan rumah demi rumah hancur. Mereka yang masih di sini hanya berpegang teguh pada harapan.

Seorang pria setempat berkata: “Saya ingin kedamaian. Saya ingin orang tua saya hidup. Saya ingin istri saya hidup. Tidak lebih.”

Tapi Rusia masih cukup dekat untuk menanamkan banyak ketakutan.

Empat puluh menit ke selatan, keganasan serangan Rusia terlihat di Bakhmut. Ini adalah pusat militer utama Ukraina di timur, sekarang hancur berkeping-keping dan menjadi kota hantu virtual.

Ada kawah besar yang benar-benar mengubah geografi di sekitar sini dan merobek jantung kota.

Rusia masih berada di ujung pertempuran Bakhmut, dan kehadiran mereka sangat terasa. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *