Wagub DKI Berharap IDI Jakarta Fokus Layani Masyarakat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi sambutan dalam pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi DKI Jakarta (foto : PPID)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/8).

Bacaan Lainnya

Ia berharap pelayanan IDI Wilayah DKI Jakarta semakin difokuskan pada kebutuhan masyarakat. Wagub Ariza mengatakan, fokus pelayanan IDI diharapkan semakin berubah dari kuratif dan rehabilitatif menjadi promotif dan preventif.

Khususnya di Jakarta,selama ini IDI dinilai telah banyak membantu pemerintah. Salah satunya dalam penanganan COVID-19.

“Tentu kita berharap IDI membantu pemerintah, membantu masyarakat. Pentingnya kita melakukan pola hidup sehat dan bersih,” kata Wagub, dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

Ia juga mengatakan, kode etik kedokteran menjadi penting untuk diperhatikan. Etik bukan soal benar dan salah, tetapi apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ia berharap para pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan amanah.

“Harapan saya, Pengurus IDI Wilayah DKI Jakarta Periode 2022-2025 dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, instansi terkait, dan masyarakat dalam rangka mewujudkan layanan kesehatan masyarakat yang terintegrasi, aman, berkualitas dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah DKI Jakarta, Aldrin Neilwan Panca Putra mengatakan, zaman terus berubah. Hal itu berdampak pada pergeseran nilai-nilai dan kebutuhan. IDI diharapkan dapat mengantisipasi berbagai tuntutan. Ada tiga hal mendasar yang menurutnya harus dilakukan IDI. Yakni memiliki kemampuan melihat dan menganalisis situasi global, regional dan nasional; menentukan apa yang akan dicapai,bagaimana mencapainya, dan langkah strategis apa saja yang akan dilakukan; dan keluar dari zona nyaman yang sesungguhnya tidak produktif.

“Sudah saatnya kita melakukan transformasi di segalabidang,” ucapnya. (dm/lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *