Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Perbaikan Turap Kali Baru Hek

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan pengecekan kegiatan proses perbaikan turap longsor di wilayah RT 01 RW 04 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Selasa (23/5/2023). Turap yang diperbaiki Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kramat Jati setinggi 1,5 meter dengan panjang 6 meter.

Bacaan Lainnya

Walikota mengatakan, perbaikan turap longsor di depan RS Restu Kasih berbeda dengan turap di Kali Baru Hek. Perbaikan di lokasi ini dikerjakan langsung Suku Dinas SDA Jakarta Timur.

“Pengerjaan yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Timur sudah cukup bagus. Mudah-mudahan seminggu lebih sudah selesai jika tidak hujan,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan, ketika turap sudah selesai diperbaiki, para pemilik bangunan tidak memajukan bangunan mereka ke arah turap.

“Apabila turap longsor otomatis bangunan juga terganggu, yang berbahaya bagi bangunan tersebut karena berada di bantaran kali jadi rawan longsor,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan. Ia meminta para pemilik bangunan di sepanjang kali tidak melebarkan bangunan melebihi turap.

“Saya harap ini jadi perhatian para pemilik bangunan, karena jika terjadi turap longsor pasti merugikan bangunan itu sendiri,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa perbaikan turap ini menurunkan 12 personel dari Kecamatan Kramatjati. “Kita menurunkan 12 personil dan ini sifatnya urgensi kita langsung kerjakan dan pakai bronjong dulu, pakai dolken dan turap,” jelasnya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *