Wali Kota Jaktim Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kegiatan rutin Safari Jumat Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, giat ini merupakan monitoring wilayah yang dilakukan dalam rangka menerima masukan dari warga serta memberikan bantuan kebutuhan pokok. Kali ini Walikota berkunjung di Masjid Nurul Huda, yang berada di Jalan Kayu Putih VI, RW 05, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2022).

Read More

“Kegiatan kali ini saya mampir di Masjid Nurul Huda, tujuannya mau mendengarkan permasalahan yang ada di masjid, sekaligus memberikan santunan kepada para anak yatim.” kata Wali Kota

Dalam kesempatan itu, para pengurus masjid, menyampaikan usulan kepada Wali Kota, untuk dapat diberikan bantuan fasilitas penambahan kelengkapan masjid agar kenyamanan pada saat melakukan sholat dan kegiatan lain di dalam masjid.

Kegiatan Safari Jumat merupakan kolaborasi antara ulama dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, dalam memperhatikan anak yatim serta permasalahan di masjid. Seperti misalnya pendidikan untuk anak yatim hingga fasilitas masjid.

“Yuk, sama-sama bagaimana kita bangun, kita ciptakan generasi milenial yang memiliki akhlakul karimah, dari saat ini sejak mereka dari kecil, dan saya membuat edukasi-edukasi pada masjid, termasuk masjid ramah anak. Ini masjid sudah ramah anak, depannya sudah ada permainan anak-anak,” kata Wali Kota.

“Saya harapkan para tokoh agama, para ulama, para kyai, ustadzah, kalau anak-anak kita yang ke masjid itu berisik jangan diusir, tapi diedukasi. Makanya, saya harapkan setiap masjid punya permainan, edukasi anak, supaya dia (anak-anak) cinta sama masjid, ketika sudah terbiasa, jadi budaya, jika terbentuk, setelah dewasa, nggak ada lagi tawuran, begal, LGBT, narkoba, bagaimana Jakarta Timur kita ciptakan generasi ke depannya, generasi milenial yang akhlakul karimah dan kota religi,” lanjutnya. (dm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.