Wagub Riza Patria Buka Suara Soal Kelanjutan TGUPP

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dianggap hanya membuat persoalan dan hanya menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Karena itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta TGUPP untuk dibubarkan seiring lengsernya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Read More

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tak menuntut kemungkinan jabatan TGUPP akan berakhir ketika Anies tidak lagi menjabat sebagai Gubernur pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Ya memang habis, dia (TGUPP) juga akan habis masanya,” ujar Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022).

Namun, mantan legislator Senayan ini mengatakan, tak menutup kemungkinan TGUPP ini muncul kembali jika dibutuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI penerus Anies.

“Kecuali nanti diserahkan kepada Pj Gubernur selanjutnya. Apakah merasa perlu adanya TGUPP atau tidak, atau melalui cara lain, itu kewenangan Pj Gubernur,” tuturnya.

Pasalnya, menurut Ariza, posisi TGUPP selama lima tahun terakhir ini untuk membantu Anies dalam hal melakukan percepatan pembangunan di ibu kota.

“Ya memang kalau itu kan sesuai dengan ketentuan aturan kan namanya tim TGUPP kan tim untuk melakukan percepatan pembangunan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) untuk dibubarkan.

Sebab menurutnya, keberadaan tim khusus yang dibentuk Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI ini justru merusak Jakarta.

“TGUPP harus hilang, itu yang buat kacau pembangunan di Jakarta dengan ide-ide dia yang banyak merugikan,” ujar Pras sapaan akrabnya, Rabu (14/9/2022). (dm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.