Walikota Jakarta Selatan Tinjau Pengerukan Kali Sarua

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), Munjirin, beserta jajarannya melakukan peninjauan pengerukan Kali Sarua yang melintasi dua wilayah, yakni Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu dan Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Selasa (6/2).

Bacaan Lainnya

Walikota Jaksel, Mujirin mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan langkah-langkah yang sudah dilakukan stekholder terkait, dalam menindaklanjuti permasalahan banjir yang kerap melanda kawasan tersebut bila terjadi hujan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan SDA (Suku Dinas Sumber Daya Air), pemerintah setempat dan pengurus lingkungan untuk menanggulangi permasalahan tersebut dengan melakukan pengerukan kali sepanjang 1,2 kilometer,” ujarnya.

Munjirin menjelaskan, guna mendukung upaya pengerukan lumpur, 18 jembatan antar kampung dari 21 jembatan akan dibongkar untuk memudahkan alat berat bekerja.

Munjirin menambahkan, nantinya jembatan yang akan dibongkar tersebut akan diperbaiki sebagian dengan menerapkan jembatan bersistem buka tutup. “Kita juga meminta dukungan kepada warga untuk yang mempunyai tanah kosong di pinggir kali, agar sebagian dilebarkan guna pembuatan turap nantinya,” ucapnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *