WOW !! Dulu Sales Apartemen, Sekarang Jadi Pemimpin Marketing Agency

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Begini Cerita Aripat!

Jadi orang berhasil atau sukses memang jadi impian hampir semua orang. Tapi belum tentu
semuanya bisa sampai ke titik tertinggi tanpa belajar, kerja keras dan konsisten.

Salah satu orang yang berhasil itu adalah Arief Fadli atau akrab disapa Aripat (@aripatt). Anak muda kelahiran 30 Agustus 1997 ini sekarang mempunyai jabatan sebagai pemimpin di Kece Entertainment, perusahaan marketing agency.

Bersama Kece Entertainment, Aripat sudah menangani campaign dan iklan-iklan yang viral seperti iklan Marshel Widianto & Babe Cabita di MS Glow For Men, campaign ‘Makan Nasi Padang Pakai Tangan vs Pakai Sendok’ dari Arief Muhammad, dan masih banyak lagi. Sebelum berada di titik sekarang, perjalanan Aripat tidaklah mudah. Ia memilih sekolah di SMK Multimedia karena punya ingin langsung bekerja sesudah lulus.

Setelah lulus dari SMK, pekerjaan pertamanya malah menjadi Sales Promotion Boy (SPB) di acara bazaar seperti Jakcloth.

“Pertama kali kerja jadi SPB di Jakcloth itu gajinya 125 ribu/sehari. Kerjaannya teriak-teriak supaya pengunjung mau masuk ke booth. Di situ saya secara nggak langsung udah mulai belajar teknik marketing kayak teknik copywriting yang clickbait karena permasalahan orang yang malu punya duit buat belanja itu adalah sungkan buat liat-liat. Contoh teriakannya kayak ‘Beli 1 bawa pulang 2’ yang lebih efektif dari kalimat ‘beli 1 gratis 1’. Atau kadang saya buat shocking sale ‘Tinggal 5 menit lagi’ supaya orang mampir dan mau beli karena saya percaya sebanyak-banyaknya lempar jaring nggak mungkin nggak ada yang nyangkut,” ujar @aripatt.

Selesai di perusahan leasing, barulah Aripat kembali ke multimedia, menjadi editor di kantor outsourcing sebelum akhirnya memulai perjalanan di Kece Entertainment.

“Saya banyak belajar dan bisa berkembang karena bekerja sama orang -orang keren seperti Aan Story, Alit Shitlicious, Renaldy Pujiansyah dan masih banyak lagi. Di Kece, kerjaan awal saya bikin music video yang beda dari yang lain, ada ceritanya, belajar bikin plot twist, sesimpel bikin vlog supaya banyak yang nonton, sampe akhirnya di pandemi kita bisa survive dan dipercaya banyak brand besar, salah satunya MS GLOW,” tutup @aripatt.

Di tahun 2022, bersama tangan dingin Aripat (@aripatt), Kece Entertainment menjadi marketing agency serba bisa yang semakin dikenal banyak brand. FH

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.