FKBU Jakarta Utara Apresiasi Natal HKBP Rajawali

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU) Jakarta Utara mengapresiasi perayaan Natal Ama HKBP Rajawali, Jakarta Utara yang berlangsung Sabtu malam (18/12) dengan mengusung tema pluralisme dan kebangsaan.

“Kami menyambut baik perayaan Natal ini, mudah-mudahan kedepan gereja ini menjadi garam untuk semuanya” ujar Dorgis Sinurat, Wakil Ketua FKBU Jakarta Utara.

Dorgis mengatakan perayaan Natal HKBP Rajawali sangat baik, karena panitia Natal telah bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan menginisiasi dan memfasilitasi sejumlah kegiatan terkait perayaan Natal. Tahun ini ada acara bertajuk “Christmas in Jakarta” dengan kegiatan Christmas Market pada 18-23 September 2021, Christmas Light Festival 15 Desember 2021-1 Januari 2022 dan Christmas Carol mulai 21-23 Desember 2021 yang dipusatkan di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Sementara itu, Wakil Camat Pademangan, Johan Girsang mengatakan persatuan dalam kemajemukan harus terus dijaga di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus bisa berkolaborasi dan saling menghormati serta menjaga persatuan keberagaman atau perbedaan,” ucapnya.

Ia berpesan agar dalam perayaan Natal ini dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan prokes, terutama dengan disiplin menggunakan masker dan jaga jarak. Terlebih, saat ini sudah terdeteksi adanya varian Omicron.

“Kami juga terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 dengan terobosan pelaksanaan dilakukan di malah hari. Saat ini di wilayah kami, khususnya di sekolah-sekolah juga sedang digencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun,” tandasnya

Sekretaris Panitia Natal Perdana Ama HKBP Rajawali, Victor Irianto Napitupulu menuturkan, perayaan Natal ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, serta Perumda Pasar Jaya dan PT Bank DKI yang telah mendukung dan memfasilitasi perayaan Natal di HKBP Rajawali,” ungkap Victor yang juga Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD). (BJ/red)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.