Anies Baswedan Akan Hadiri Panggilan KPK

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/9/2022) besok terkait Formula E. Menurut keterangan yang diperoleh bahwa pemanggilan itu hanya sebagai saksi dari beberapa keterangan saksi lain yang sudah terperiksa termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

Read More

Tapi, Anies mengaku tidak ada persiapan khusus dalam pemanggilan tersebut. Diketahui, gelaran balapan Formula E sudah berlangsung. Event dunia itu menjadi titik balik meredanya Corona karena mata dunia tertuju ke Indonesia khususnya Jakarta.

“Ya datang saja, nggak ada persiapan khusus,” kata Anies kepada awak media, Selasa (6/9/2022).

Lebih Jauh Anies, mengatakan, bahwa pihaknya, (Panitia Formula E).memang dipanggil KPK, meski tak dirinci bentuk pemanggilannya. Tetapi, kata dia, pihaknya akan memastikan untuk hadir dalam pemanggilan lanjutan soal ajang balap mobil listrik Formula E.

“Insya Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas,” kata dia.

Anies memastikan akan hadir dalam undangan lembaga antirasuah tersebut. Menurut Anies, kehadirannya itu demi membuat semua hal terkait Formula E menjadi lebih jelas.

Dia menambahkan, alih-alih sebagai saksi dalam pemanggilan itu, dirinya hanya akan memberi keterangan terkait Formula E.

Mantan Mendikbud itu menjelaskan, tidak ada hal lain dalam pemanggilan tersebut. hanya sebatas memberikan keterangan dari gelaran Event Dunia tersebut.

“Saya jelaskan sesudah selesai, iya betul ada undangan,” ucapnya.

KPK sebelumnya menyatakan, dalam perkara Formula E ini, ada beberapa alat bukti yang bisa dianalisis menyoal dugaan tindak korupsi. Namun demikian, belum dijelaskan secara pasti mengingat KPK yang mengklaim masih mengumpulkan bukti-bukti lain. (dm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.