Arsenal Taklukkan Manchester City 1-0

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Arsenal mengalahkan Manchester City 1-0 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris Minggu (8/10). Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu Arsenal mencetak gol melalui pemain pengganti Gabriel Martinelli pada menit ke 86.

Bacaan Lainnya

Hasil ini membuat tim asuhan Mikel Arteta menyamakan poin dengan rival London Utara, Tottenham Hotspur, di puncak Liga Premier. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 20 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan City, yang menderita kekalahan kedua musim ini, berada di peringkat ketiga dengan 18 poin. Sebelumnya, City kalah 1-2 dari Wolves. Adapun Liverpool, West Ham, dan Aston Villa bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Arsenal tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama, tetapi meningkatkan tempo setelah turun minum. City tetap menciptakan peluang yang lebih baik meski pencetak gol terbanyak Liga Premier mereka Erling Haaland tak banyak mendapatkan peluang sepanjang pertandingan.

Arsenal mendapat pukulan telak menjelang kickoff karena Bukayo Saka yang cedera dipastikan akan melewatkan pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Mei 2021, mengakhiri rekor 87 penampilan berturut-turut, rekor terlama dalam kompetisi tersebut.

Tanpa Bukayo Saka yang sedera, Arsenal tampak lesu sejak awal. Upaya Declan Rice digagalkan bek Kroasia Josko Gvardiol, sementara Julian Alvarez hampir mengalihkan tendangan ragu-ragu kiper Arsenal David Raya ke gawang.

Masuknya Martinelli menghidupkan suasana, karena ia segera mendapatkan upaya pertama tim tuan rumah yang tepat sasaran dalam pertandingan tersebut, sebuah tendangan keras tepat ke arah Ederson.

Man City yang bermain tanpa Kevin De Bruyne dan Rodri mencoba menekan Arsenal pada menit-menit awal. Sebuah peluang dari sepak pojok coba dituntaskan Josko Gvardiol, tetapi Declan Rice bisa melapis David Raya yang sudah di luar posisi.

Peluang Nathan Ake melanjutkan kemelut di kotak penalti juga tak bisa membuat bola mengarah ke gawang.

Julian Alvarez hampir mencuri bola yang tengah dikuasai David Raya di dekat gawang Arsenal pada menit ke-17. Si kulit bulat yang coba dilepas Raya mengenai kaki Alvarez dan masih menyamping dari gawang.

Arsenal perlahan bangkit dan mendekati gawang Man City. Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah menebar ancaman yang membuat Ederson tak bisa bersantai di bawah mistar.

Mateo Kovacic mendapat sorotan dalam laga ini lantaran tekel-tekel keras yang dilakukan kepada Martin Odegaard dan Declan Rice. Wasit Michael Oliver hanya memberi kartu kuning kepada Kovacic usai menghantam kaki Odegaard.
Serangan Arsenal dan Man City yang silih berganti terjadi tak kunjung mengubah skor hingga turun minum.

Pada babak kedua Mikel Arteta memasukkan Gabriel Martinelli. Kehadiran pemain asal Brasil itu cukup bisa menghidupkan serangan The Gunners.

Arsenal mencoba melepaskan sepakan jarak jauh sebagai cara mencetak gol, namun bola masih bisa diblok para pemain Manchester Biru.

Sementara Pep Guardiola memilih tak melakukan pergantian pemain hingga menit ke-69. John Stones, Matheus Nunes, dan Jeremy Doku menggantikan Kovacic, Alvarez, dan Rico Lewis.

Susunan pemain:

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 75′); Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 75′), Declan Rice; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah (Kai Havertz 75′), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 46′)

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis (John Stones 68′), Mateo Kovacic (Matheus Nunes 68′); Bernardo Silva, Julian Alvarez (Jeremy Doku 68′), Phil Foden; Erling Haaland (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *