Bayern Munchen vs Lazio, Duel Hidup Mati Di Allianz Arena

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Munchen akan menjamu tamunya Lazio  pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 di Stadion Allianz Arena, Rabu dini hari, 6 Maret 202 pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Lazio membawa modal berharga ketika bertandang ke markas Bayern Munchen. I Biancocelesti sukses menekuk Die Roten dengan skor tipis 1-0, berkat gol penalti Ciro Immobile di menit ke-69.

Namun, kejutan itu tak berlanjut dengan hasil bagus lain. Sejak kemenangan itu Lazio hany meraih satu kemenangan lain, yaitu ketika menaklukkan Torino 2-0, sisanya di tiga laga mereka kalah.

Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, lazio kalah saat berhadapan dengan Fiorentina (1-2), dan AC Milan (0-1) di ajang Liga Italia, selain kekalahan dari Bologna (1-2).

Hal yang sama juga dialami oleh Bayern Munchen, yang tampil tak maksimal dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Die Roten hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, yaitu saat mengalahkan RB Leipzig 2-1.

Bayern Munchen mengalami masa-masa suram di musim 2023/2024. Mereka sudah gagal di DFBL Pokal dan DFL Supercup karena didepak Red Bull Leipzig. Di arena Bundesliga, Munchen juga sudah sulit mempertahankan gelar juara.

Hingga pekan pekan 24, Munchen sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen. Bayern Munchen tertahan di urutan dua karena sudah empat kali kalah. Sedangkan Leverkusen masih belum tersentuh kekalahan.

Satu-satunya kesempatan menjadi juara musim ini praktis hanya Liga Champions. Namun itupun Bayern Munchen harus berjuang keras untuk melewati babak 16 besar.

Munchen wajib menang dengan minimal dua gol atas Lazio demi mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Akan menjadi aib besar jika musim 2023/2024 ini berakhir hampa gelar bagi Munchen.

Sudah lama Munchen tak merasakan puasa gelar dalam satu musim. Terakhir kali Munchen tak bisa kebagian satu trofi pun di musim 2011/2012.

Peluang Munchen mengalahkan Lazio di leg kedua terbuka lebar. Mereka perkasa di kandang sendiri. Thomas Mueller dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 13 laga kandang di Liga Champions dengan 10 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Sejarah pertemuan di Liga Champions sendiri memihak Munchen. Mereka pernah mendepak Lazio dari babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2021. Ketika itu Munchen menang dua kali melawan Lazio. Bedanya Munchen di tahun 2021 bisa menghajar Lazio 1-4 di Stadion Olimpico.

Lazio hampir pasti akan bermain bertahan mengamankan keunggulan 1-0 atas Munchen. Pelatih Maurizio Sarri bakal memasang banyak pemain bertahan. Kondisi ini menjadi pekerjaan rumah Munchen untuk bisa membongkarnya secepat mungkin demi mewujudkan kemenangan dengan selisih dua gol.

Sayangnya Munchen menghadapi masalah badai cedera. Pemain-pemain yang diharapkan bisa membongar pertahanan Lazio malah masih belum sembuh dari cedera seperti Sacha Boey, Noussair Mazraoui, Kingsley Coman, Serge Gnabry hingga Leroy Sane.

Perkiraan Susunan Pemain;

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, De Ligt, Kim, Davies; Pavlovic, Goretzka; Tel, Muller, Musiala; Kane

Lazio: Provedel; Marusic, Gila, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *