Bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio Dibanderol Rp 1 Triliun, Liverpool dan MU Berminat

Goncalo Inacio
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool sekali lagi dikaitkan dengan kepindahan bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio.

Bacaan Lainnya

The Reds dikabarkan tertarik pada bek tengah tersebut musim panas lalu sebelum Liverpool memutuskan untuk tidak mendatangkan bek tengah baru. Sejak itu rumor terus beredar yang menyebutkan bahwa Inacio masih bisa pindah ke Anfield .

Fabrizio Rimano melaporkan bahwa Liverpool sedang “memantau” Inacio dengan maksud untuk melakukan perpindahan selama jendela transfer musim panas. Manchester United disebutkan dalam laporan tersebut juga menunjukkan minat pada pemain tersebut, yang diperkirakan memiliki klausul pelepasan €60 juta (£51 juta) dalam kontraknya.

Liverpool mungkin sedang mencari bek tengah baru setelah kepergian Joel Matip dengan status bebas transfer. Namun, masih harus dilihat apakah Inacio menjadi target The Reds menjelang musim pertama Arne Slot sebagai pelatih kepala.

Usia 22 Tahun

Inacio adalah bek tengah berkaki kiri berusia 22 tahun yang juga mampu tampil sebagai bek kiri. Dia membuat 49 penampilan di semua kompetisi untuk Sporting musim ini, termasuk sembilan penampilan di Liga Europa di bawah asuhan manajer Ruben Amorim.

Sang bek pertama kali pindah ke Sporting di usia muda dari klub pertamanya Almada. Inacio berkembang melalui tim muda di klub Portugal, melakukan debut seniornya pada usia 19 pada Oktober 2020 dalam kemenangan Liga Primeira atas Portimonense.

Inacio telah membuat 171 penampilan untuk Sporting di karir mudanya, dengan 15 gol dan sembilan assist dari pertahanan. Dia kini menjadi andalan pertahanan Sporting dengan performanya yang menimbulkan spekulasi dia bisa meninggalkan klub musim panas ini.

Manajer olahraga Ruben Amorim memuji keserbagunaan Inacio awal tahun ini setelah ia memilih bek tersebut untuk bermain di lini tengah. Inacio berperan sebagai pemain nomor 6 dalam kemenangan 4-2 atas Farense pada bulan November, dan Amorim yakin lini tengah adalah posisi yang bisa dimainkan oleh bek tengah bila diperlukan.

“Saya membayangkan Inacio, itulah mengapa kami melakukan pekerjaan ini sejak pramusim,” kata Amorim kepada  Jogo ketika ditanya tentang Inacio bermain di lini tengah. “Karena menurut saya dia punya karakteristik bagus untuk itu, dia bermain bagus di lini tengah dan bisa membentuk lini pertahanan.” (pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *