Chelsea Tersungkur di Kandang Dinamo Zagreb

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Chelsea memulai Liga Champions 2022/23 dengan hasil yang buruk. The Blues takluk di kandang Dinamo Zagreb dalam duel matchday 1 Grup E, Rabu dini hari (7/9/2022) WIB.

Read More

Bermain di Stadion Maksimir, Chelsea dipaksa pulang dengan tangan hampa. The Blues takluk 0-1 berkat gol tunggal dari aksi Mislav Orsic di menit ke-13.

Kekalahan ini menambah derita Chelsea pada awal musim ini. Betapa tidak, ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita The Blues di semua kompetisi.

Hasil yang diraih Chelsea jelas tidak sesuai dengan harapan Tuchel. Wajar jika manajer asal Jerman tersebut sangat marah.

“Saya marah pada diri saya sendiri, saya marah dengan kinerja saya,” kata Tuchel di situs resmi klub

Tuchel juga mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Menurutnya, The Blues tampil sangat buruk dalam pertandingan ini.

“Ini adalah kinerja yang sangat buruk dari kita semua,” lanjutnya.

“Itu tidak cukup tepat, itu tidak cukup klinis, tidak cukup agresif. Itu tidak cukup menentukan. Itu tidak cukup secara individu, sebagai tim dan itulah mengapa kami kalah dalam pertandingan hari ini.”

Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen.

Meski bermain menjadi tamu, Chelsea berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengepung pertahanan Dinamoselama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues.

Setelah gol itu, Chelsea makin ganas menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun barisan pertahanan Dinamo yang rapat terlalu sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang.

Dinamo mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi diblok Kepa Arrizabalaga dan Chelsea gagal menyamakan skor pada babak pertama.

Aubameyang mencetak gol empat menit memasuki babak kedua, tetapi gol debutnya bersama the Blues ini dianulir karena Mateo Kovacic sudah berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua ketika tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan brilian.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dn 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Tim asuhan Thomas Tuchel gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan selesai. Dinamo Zagreb berhasil raih kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Dinamo Zagreb (3-1-4-2):

Dominik Livakovic; Sadegh Moharrami (Rasmus Lauritsen 76′), Josip Sutalo, Dino Peric; Stefan Ristovski, Arijan Ademi (Martin Baturina 88′), Josip Misic, Luka Ivanusec, Robert Ljubicic; Bruno Petkovic (Josip Drmic 90′), Mislav Orsic (Dario Spikic 77′).

Chelsea (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 46′); Ben Chilwell (Marc Cucurella 71′), Mateo Kovacic (Jorginho 59′), Mason Mount, Reece James; Raheem Sterling (Christian Pulisic 75′), Kai Havertz; Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 59′). (amb)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.