Dubes Palestina Temui Presiden Jokowi di Istana

Primaderma Skincare

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat. (24/3/2023). Pada kesempatan itu Zuhari menjelaskan, apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Diketahui, tengah ramai, penolakan terhadap Timnas Israel berlaga di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia. Saat ditanya mengenai pembahasan penolakan Timnas Israel itu, Zuhair mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Jokowi tidak membahas terkait Timnas Israel.

Bacaan Lainnya

Kata Zuhair, dirinya menemui Jokowi untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini.

“Saya merasa senang bisa bertemu dengan Yang Mulia Bapak Presiden untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadhan atas datangnya bulan yang penuh berkah ini dan semoga Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut Zuhair menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang perkembangan dan dinamika terkini yang terjadi di Palestina.

“Presiden Indonesia juga selalu mengikuti dengan seksama segala perkembangan yang terjadi di lapangan di Palestina, dan dalam hal ini pemerintah Indonesia menolak keras berbagai macam pelanggaran dan kebijakan yang melanggar Israel, dan hal tersebut disampaikan oleh Presiden Indonesia hari ini,” kata Zuhair, mengutip keterangan Setpres, Jumat. (24/3/2023).

Ia juga meyakini bahwa dukungan yang konsisten tidak hanya datang dari pemerintah Indonesia, tetapi juga dari seluruh elemen bangsa.

“Kami yakin Indonesia tidak akan pernah berubah dan kami melihat dukungan ini selalu konsisten, baik dari sisi pemerintah maupun seluruh elemen bangsa Indonesia. Sekali lagi kami sampaikan salam hormat kepada Presiden RI dan juga seluruh bangsa Indonesia atas dukungannya yang konsisten terhadap isu Palestina,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Zuhair juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat Islam di Indonesia atas kedatangan bulan suci Ramadhan.

Seperti diketahui, belakangan ini tengah ramai penolakan Timnas Israel bertanding di Indonesia dalam Piala Dunia U-20 Juni nanti.

Penolakan itu datang dari berbagai kalangan. Penolakan terhadap timnas Israel bukan yang pertama kalinya. Sejak zaman Presiden Pertama Soekarno, penolakan terhadap Israel sudah digaungkan di Indonesia. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *