Julian Nagelsmann Kaget Tiba-tiba Dipecat Bayern Munchen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Julian Nagelsmann telah dipecat oleh Bayern Munchen, dengan Thomas Tuchel dikonfirmasi sebagai penggantinya. Juara Bundesliga sedang berjuang di dalam negeri musim ini dan berada di urutan kedua di belakang Borussia Dortmund.

Bacaan Lainnya

Nagelsmann, yang tidak berada di tempat latihan minggu ini, dianggap telah kehilangan pekerjaannya karena tim telah mundur di liga dan hierarki belum melihat perkembangan pemain yang cukup.

Tuchel, 49, menganggur sejak dipecat oleh Chelsea pada September di bawah kepemilikan baru Todd Boehly

Pria berusia 49 tahun yang telah tinggal di Munich selama beberapa minggu ini sebelumnya pernah menangani Dortmund dan Paris Saint-Germain. Para pemain Bayern sudah mengetahui di awal pekan bahwa Tuchel akan menjadi manajer baru mereka..

Mantan bos Chelsea itu diperkirakan akan menjalani sesi latihan pembukaannya pada hari Senin dengan pertandingan pertamanya akan melawan mantan klubnya Dortmund, yang duduk di puncak klasemen, pada 1 April.

Dilansir dari Sky Sports, Tuchel meyakinkan hierarki Bayern dengan rencananya untuk klub dan rekam jejaknya dalam mengelola pemain terkenal seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Klub Jerman itu telah memenangkan 10 gelar Bundesliga berturut-turut dan mereka akan menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions bulan depan.

Pertandingan tersebut mempertemukan Pep Guardiola dengan mantan timnya dengan pemenang akan menghadapi Real Madrid atau Chelsea untuk memperebutkan satu tempat di final.

Tetapi performa Bayern yang buruk di Bundesliga membuat klub merasa perlu bertindak untuk menghindari kehilangan mahkota mereka.

Nagelsmann memenangkan 60 dari 84 pertandingannya sebagai pelatih sejak mengambil alih pada Juli 2021 tetapi hanya mengangkat satu trofi Bundesliga dan dua Piala Super Jerman selama masa jabatannya.

Bayern kalah 2-1 melawan Bayer Leverkusen sebelum jeda internasional dan menjamu Dortmund di Der Klassiker saat mereka kembali beraksi di kandang. Mereka akan tergelincir empat poin di belakang tim Edin Terzic jika mereka kalah.

CEO Bayern Munchen Oliver Kahn mengatakan kepada situs web klub: “Ketika kami merekrut Julian Nagelsmann untuk FC Bayern pada musim panas 2021, kami yakin akan bekerja dengannya dalam jangka panjang – dan itulah tujuan kami semua hingga saat ini.

“Julian berbagi aspirasi kami untuk memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif. Tapi sekarang kami sampai pada kesimpulan bahwa kualitas dalam skuat kami – terlepas dari gelar Bundesliga tahun lalu – semakin jarang muncul.”

Pemecatan Nagelsmann adalah kejutan bagi semua orang. Bahkan Julian Nagelsmann sangat terkejut ketika mendengar dia akan dipecat.

“Itu adalah seorang jurnalis yang bertanya, ‘Apakah kamu tahu bahwa kamu akan dipecat besok?’, dan dia berkata, ‘Tidak, saya hanya mendapat telepon bahwa saya harus hadir hari ini di markas”.

“Itu adalah 10 pertandingan terakhir, Bayern hanya menang lima kali. Ini adalah rekor yang tidak cocok untuk Bayern Munich. Sudah lama ada desas-desus bahwa dia tidak cocok dengan bos.

“Nagelsmann adalah pelatih yang sangat bagus seperti yang Anda lihat di Liga Champions. Mereka memenangkan semua pertandingan melawan Barcelona di babak penyisihan grup dan PSG [di babak gugur] dengan clean sheet.

Sementara Tottenham sedang menilai opsi manajerial jika Antonio Conte meninggalkan klub. Masa depan pemain Italia itu tidak pasti menyusul ledakannya setelah hasil imbang 3-3 di Southampton dan diperkirakan hierarki Spurs sedang mempertimbangkan sejumlah manajer untuk menggantikan Conte.

Itu termasuk mengawasi Nagelsmann, yang pada hari Jumat dipecat sebagai manajer Bayern Munich dan menggantikan Tuchel.

Menariknya, Nagelsmann adalah seseorang yang pernah dilihat Tottenham dua kali sebelumnya saat merekrut manajer baru. Tuchel adalah orang lain yang disuarakan Tottenham – tetapi mereka dengan cepat menyadari bahwa dia ingin mengambil pekerjaan Bayern. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *