Dukcapil Jaktim Jemput Bola Pelayanan Adminduk ke Sekolah

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelayanan Adminduk (Administrasi Kependudukan) yang diberikan kepada 55 pelajar SMA Negeri 51, yang berlokasi di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, dilaksanakan pada, Rabu (10/8/2022), Para pelajar merasa puas dengan adanya pelayanan yang dilakukan oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)Jakarta Timur.

Pelayanan ini dalam rangka jemput bola yang dicanangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta agar setiap warga dapat mempunyai data kependudukan yang digunakan untuk memudahkan pengurusan seperti membuat rekening bank atau keperluan lain.

Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, Nouvan mengatakan, layanan jemput bola di sekolah ini dilakukan untuk menjangkau pelajar berusia 16-17 tahun yang belum melakukan perekaman dan pencetakan e- KTP.

“Kegiatan ini untuk mendukung program Kampung Sadar Administrasi Kependudukan(Kamsa),” katanya.

Lebih jauh Nouvan menjelaskan, bahwa dalam layanan jemput bola ini para pelajar hanya diminta untuk menunjukkan Kartu Keluarga dan kartu pelajar serta Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk pelajar usia 16 tahun hanya dilakukan perekaman e KTP. Namun jika usianya sudah 17 tahun mereka langsung dibuatkan KTP dan dicetak di tempat.

“Total ada 32 pelajar melakukan perekaman dan 23 lainnya mendapatkan layanan cetak e-KTP,” pungkasnya. (red/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.