Euro 2024, Prediksi Belanda vs Perancis

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Perancis akan berhadapan dengan Belanda dalam matchday kedua fase Grup D Piala Eropa atau Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Leipzig, Jerman, pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Prancis berada di posisi kedua Grup D klasemen Euro 2024 dan mengawali perjalanan mereka dengan baik. Tim Prancis mengalahkan Austria dengan skor 1-0 pada laga pertama.

Belanda, sebaliknya, berada di puncak grup dan sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Oranje mengalahkan Polandia dengan kemenangan tipis 2-1 di pertandingan sebelumnya.

Lini serang Perancis berpotensi melemah apabila Kylian Mbappe absen. Ia mengalami cedera patah tulang hidung pada laga pertama, meskipun mantan penyerang Paris Saint-Germain itu masih bisa tampil di tahap akhir turnamen dengan masker pelindung.

Sejumlah media Prancis melaporkan bahwa Mbappe harus absen pada pertandingan melawan Belanda. Deschamps diperkirakan akan menggunakan pencetak gol terbanyak Olivier Giroud untuk mengisi kekosongan tersebut. Pemain berusia 37 tahun ini sempat mengalami beberapa nyeri pada pangkal pahanya, namun hal tersebut tidak berdampak apapun.

Eduardo Camavinga dan rekan setimnya di Real Madrid Aurelien Tchouameni juga diperkirakan akan mendapatkan lampu hijau untuk bermain. Namun, keduanya tidak akan menggantikan N’Golo Kante, yang bermain bermain sangat solid saat menghadapi Austria.

Pemain timnas Prancis Antoine Griezmann mengatakan timnya harus beradaptasi jika Kylian Mbappe tidak dapat tampil.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyebut kapten timnas tersebut tidak memerlukan operasi dan akan mengenakan masker pelindung saat bertanding melawan Belanda pada laga terdekat.

“Kylian baik-baik saja, hidungnya sedikit mengempis, kita lihat saja sampai saat terakhir, tergantung sensasinya,” kata Griezmann, dikutip dari laman resmi timnas Prancis, Jumat.

“Jika dia tidak berada di sana, maka perubahannya akan sangat besar, namun apa pun pilihan taktisnya, seluruh tim harus beradaptasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut striker Atletico Madrid itu, apabila tanpa Mbappe, Les Bleus harus meresponnya dengan baik.

Ia mengatakan “Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu” salah satunya adalah saat mereka meladeni permainan fisik dan pressing tinggi dari Austria pada laga pertama.

“Melawan Austria kami merespons secara fisik. Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu, untuk bersikap responsif, dan tidak memberikan apa pun kepada lawan,” katanya.

“Pertandingan melawan Austria ini sangat sulit secara fisik tetapi setidaknya dengan cara itu kami bisa lolos ke kompetisi,” imbuhnya.

Tim Belanda

Sementara Belanda tidak memiliki kekhawatiran soal kondisi cedera pemainnya setelah kemenangan mereka atas Polandia. Brian Brobbey yang sebelumnya mengalami masalah juga sudah kembali berlatih. Koeman mungkin harus mempertimbangkan kartu kuning Joey Veerman, tetapi kemungkinan akan mempertahankan Weghorst di bangku cadangan dan memilih Depay sebagai starter.

Jika menang, Belanda akan memastikan posisi dua besar Grup D Euro 2024, sekaligus menjadi kemenangan keempat berturut-turut mereka setelah kemenangan 4-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Kanada dan Islandia.

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Nathan Ake; Schouten, Veerman; Simons, Reijnders, Gakpo; Depay.

Pelatih: Ronald Koeman

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Rabiot; Dembele, Griezmann, Thuram; Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *