Heru Budi Apresiasi Sistem Kaderisasi GP Ansor

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri sekaligus menutup secara simbolis Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Akbar Tahun 2022, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu pagi (30/10). Rangkaian kegiatan Diklatsar 2022 yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta itu diikuti sekitar 1.000 peserta yang diadakan pada 28-30 Oktober 2022.

Read More

Pada kegiatan itu, Pj Gubernur Heru menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan Organisasi Kepemudaan di Jakarta. Diharapkan, Organisasi Kepemudaan tersebut bukan hanya memiliki kaderisasi yang terpadu, terukur dan berkelanjutan, tetapi juga senantiasa meningkatkan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor yang telah memiliki sistem kaderisasi yang terpadu, terukur, dan berkelanjutan. Tentunya, dengan pondasi keagamaan yang kuat, semoga seluruh anggota dapat menjalankan fungsi organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial kemasyarakat dan bela negara,” jelas PjGubernur Heru dalam sambutannya dilansir dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (30/10/2022)

Gerakan Pemuda tersebut diharapkan dapat terus menjalin kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan satuan khusus yang dimilikinya. Sehingga, dapat menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam upaya tanggap bencana, penanggulangan kebakaran, pemecahan masalah lalu lintas, bantuan kesehatan dan lainnya.

“Rekan-rekan Ansor selalu hadir lebih dulu ketika ada sebuah bencana. Itu yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih,” ungkap Pj Gubernur Heru.

Sebagaimana diketahui, warga Jakarta terdiri dari beragam etnis, budaya dan agama. Untuk itu, Pj Gubernur Heru berharap Organisasi Kepemudaan di Jakarta, seperti Banser-GP Ansor DKI Jakarta dapat mengambil peran sebagai perekat keragaman dan pemersatu kemajemukan. Sehingga, Jakarta dapat menjadi kota yang nyaman dan damai bagi seluruh warganya. Ia pun berpesan agar para pengurus dan anggota organisasi dapat terus melanjutkan peran strategis dengan berkontribusi nyata bagi Kota Jakarta.

“Selamat kepada peserta Diklatsar Banser Akbar 2022 yang telah tuntas mengikuti pelatihan dan selamat bergabung menjadi anggota Banser-GP Ansor Nahdlatul Ulama. Banser sebagai barisan pemuda yang memiliki tugas pengamanan, fisik yang tangguh, juga harus memiliki hati yang lembut. Sehingga siap menjalankan aksi bela negara sekaligus tugas kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin mengatakan bahwa organisasinya akan terus menjadi garda terdepan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta. Ia pun mengajak seluruh pihak, khususnya masyarakat Jakarta untuk bersama-sama menjaga persatuan, kedamaian, dan ketentraman di Kota Jakarta.

Untuk diketahui, acara Penutupan Diklatsar tersebut dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rahmat Hidayat Pulungan; Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar; Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar; serta para Pengurus dan Kader PW GP Ansor DKI Jakarta. (lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *