Heru Budi Bersama Menhub Groundbreaking LRT Velodrome – Manggarai

Primaderma Skincare

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, melakukan groundbreaking secara simbolis fase 1B Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta Stasiun Velodrome – Stasiun LRT Manggarai, di Stasiun LRT Velodrome Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023). 

Heru menjelaskan, fase 1B akan dibangun sepanjang 6,4 kilometer, dengan lima stasiun LRT yakni Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai. 

Bacaan Lainnya

Sementara Fase 1A dengan jarak 5,8 kilometer yang sudah beroperasi terdapat 6 stasiun yakni Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Sehingga total LRT Stasiun Pegangsaan Dua – LRT Stasiun Manggarai nantinya mencapai jarak 12,2 kilometer dengan jarak tempuh selama 26 menit. 

“LRT Jakarta fase 1 B memiliki bentang jalur sepanjang 6,4 kilometer yang berada pada 5 stasiun yang nanti akan dilakukan pembangunannya. Total sepanjang jalur 12,2 kilometer dan dapat ditempuh selama 26 menit,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto.

Sementara itu, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi upaya Pemerintah DKI Jakarta yang telah melakukan komitmen bersama yakni moda transportasi kota yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas. Ia pun mengajak para pemangku kepentingan dan masyarakat menjadikan angkutan massal tersebut menjadi pilihan untuk beraktivitas yang di mana bermanfaat untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara. 

“Saya menghimbau kepada semua stakeholder, DPRD, masyarakat, atau Provinsi-provinsi yang lain pusatkan pikiran bagaimana mengimprovisasi angkutan massal perkotaan itu menjadi eksis, artinya kita mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Artinya mengurangi kerugian akibat kemacetan yang kedua mengurangi polusi ini salah satu inisiasi yang baik, oleh karenanya saya apresiasi Pak Gubernur, Pemda, DPRD kawal kegiatan-kegiatan angkutan massal dengan baik, kepada kontraktor lakukan dengan baik,” pungkasnya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *