Heru Budi Tinjau Terminal Kalideres

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Di akhir Ramadan 1444 Hijriah, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (20/4). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar pemudik yang berada di lokasi tersebut bisa terfasilitasi dengan baik, sehingga perjalanan ke kampung halaman juga dapat berlangsung lancar.Saat berkunjung ke Terminal Kalideres, Pj. Gubernur Heru didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, serta Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat. Selain menyapa pemudik, dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Heru bersama rombongan turut berdiskusi dengan pihak loket (ticketing) tiap Perusahaan Otobus (PO).

Bacaan Lainnya

“Jadi, pemantauan kami di sini pastinya untuk memastikan pemudik di Terminal Kalideres terfasilitasi dengan baik. Di samping itu, juga kita percepat (penanganan). Setelah itu, kita evaluasi jika ada yang perlu dibenahi di setiap pelayanan,” ujar Pj Gubernur Heru pada Siaran Pers (20/4/2023)

Pj. Gubernur Heru juga menjelaskan bahwa untuk tahun depan, perlu disiapkan bus cadangan dari PO di setiap terminal agar mengurangi dampak penumpukan pemudik. “Kita ingin mempersiapkan bus cadangan di setiap terminal di Jakarta. Setiap PO harus memiliki angkutan Lebaran cadangan. Kita ingin
meminimalisir dampak penumpukan tersebut karena ada beberapa contoh penumpang yang harusnya
berangkat pukul 15.00, terpaksa jalan pukul 18.00. Infonya ada kendaraan yang tertahan di lokasi sebelumnya, sebelum ke sini (Terminal Kalideres). Ini masalah teknis,” jelas Pj. Gubernur Heru. 

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 170 bus cadangan dari berbagai PO untuk angkutan mudik Lebaran tahun ini. Ia juga mengupayakan
penyediaan bus cadangan tersebut adalah bus yang sama dengan yang disediakan oleh PO bersangkutan. 

“Contohnya, bus Sinar Jaya, harus menyediakan bus cadangan serupa dari divisi pariwisatanya. Demikian
juga dengan beberapa bus, seperti contoh Laju Prima yang bisa mengisi kekosongan (sebagai bus cadangan), sehingga bisa dipercaya masyarakat untuk menjadi angkutan Lebaran,” kata Syafrin.

Ia juga mengungkapkan, puncak jumlah pemudik di Terminal Kalideres terjadi pada Rabu malam (19/4). Syafrin memaparkan, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 5.622 orang.

“Jumlah ini naik lebih dari 40 persen dibanding tahun lalu yang sebanyak 4.000 penumpang,” pungkasnya (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *