Liga Europa, Sevilla Singkirkan Manchester United

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester United tersingkir dari Liga Europa karena kekalahan 3-0 yang menyedihkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan membuat Sevilla membukukan tempat mereka di semifinal dengan kemenangan agregat 5-2 yang menghancurkan.

Bacaan Lainnya

United menyia-nyiakan keunggulan dua gol pada leg pertama di Old Trafford dengan dua gol bunuh diri pekan lalu tetapi merosot ke posisi terendah baru ketika tim Erik ten Hag meledak di Spanyol dan melihat harapan Eropa mereka menguap pada malam yang menyedihkan.

Erik ten Hag mengecam sikap para pemain Manchester United setelah mereka kalah agregat 3-0 dan 5-2 di Sevilla di perempat final Liga Europa.

Man Utd telah unggul 2-0 di menit-menit terakhir leg pertama di Old Trafford pekan lalu dan dengan cepat tertinggal di selatan Spanyol setelah kombinasi David De Gea dan Harry Maguire untuk memberi tuan rumah keunggulan dalam pertandingan tersebut.

Ada kesalahan lebih lanjut dari De Gea di babak kedua saat Sevilla menang dengan meyakinkan melawan tim tamu yang lesu dan setelah itu pelatih kepala Man Utd Ten Hag mengkritik penerapan yang dia lihat dari para pemainnya.

“Jelas, ketika kami melakukan kesalahan seperti itu, sangat sulit memenangkan pertandingan sepak bola,” kata Ten Hag kepada BT Sport.

“Sudah jelas [suasana mungkin memiliki dampak] tetapi tidak mungkin. Para penggemar dapat berharap bahwa kami dapat mengatasinya. Saya tidak akan mengatakan itu penjelasan untuk itu.

Kami tidak tenang, kami tidak tenang. Begitu Anda mengalahkan pers, ada ruang besar di lapangan tetapi kami tidak melakukannya di awal. Sangat jelas bagaimana melakukannya.

“Keputusan buruk. Dan juga kami kalah dalam pertarungan. Mereka memiliki lebih banyak gairah, lebih banyak keinginan, lebih banyak kemauan. Misalnya gol kedua. Maka sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola besa

Kami menunjukkan dalam banyak kesempatan penampilan bagus dan kemenangan bagus. Tapi malam ini dan beberapa kesempatan lainnya, kami tidak siap untuk pertandingan dan itu tidak bisa. Ketika Anda berada di level ini dan bermain untuk Man Utd, Anda harus melakukannya. siap untuk setiap pertandingan.

“Ini adalah kesempatan besar, kesempatan besar, perempat final di Eropa untuk memenangkan sesuatu dan kemudian Anda memberikannya. Kami harus menyalahkan diri sendiri.”

Ini adalah kedua kalinya musim ini Man Utd membuat dua kesalahan yang mengarah langsung ke gawang lawan di pertandingan yang sama, dengan kesempatan lainnya saat kalah 4-0 dari Brentford di awal musim.

Ten Hag – yang juga melihat timnya kalah 6-3 dalam derby Manchester dan 7-0 dari rival Liverpool musim ini – mengakui ada masalah dalam timnya dengan kesalahan individu.

“Ini masalah,” katanya. “Kami tidak bisa menghindarinya. Tapi pada hari Minggu [di semifinal Piala FA melawan Brighton] kami memiliki kesempatan lain untuk mengatasinya. Kami harus melangkah dan menunjukkan lebih banyak karakter, kepribadian.

“Ini bukan tentang [para pemain yang hilang]. Ini tentang para pemain yang ada di lapangan. Mereka harus tampil. Saya percaya pada mereka, mempercayai mereka dan mereka harus menunjukkannya. Hari ini kami tidak cukup baik.”

Ketika ditanya tentang masa depan jangka panjang De Gea sebagai penjaga gawang No1 Man Utd setelah penampilannya, Ten Hag mendukung pemain Spanyol itu dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Dia yang paling tidak kebobolan di Liga Premier, jadi itu menunjukkan dia penjaga gawang yang sangat cakap,” kata pelatih kepala Man Utd itu.

Empat klub yang lolos ke semifinal Liga Eropa 2022-2023 sudah diketahui. Mereka ialah Sevilla, Juventus, Bayer Leverkusen dan AS. Sementara itu, Juventus menang agregat 2-1 atas Sporting CP.

Setelah menang 1-0 di kandang sendiri, juventus menahan tuan rumah Sporting CP dengan skor 1-1 pada leg II.

Sementara Die Werkself –julukan Bayer Leverkusen– menggila di leg II perempatfinal Liga Eropa 2022-2023 saat bertandang ke markas Union St. Gilloise. Meski bermain di kandang lawan, Bayer Leverkusen menang 4-1. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *