Jokowi Sebut Biden Tidak Respon Usulan Gencatan Senjata di Gaza

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden beberapa waktu lalu. Menurut Presiden, pertemuan yang berlangsung di Gedung Putih, Washington DC dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC San Francisco tersebut membahas konflik di Gaza.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan, dan yang ketiga perang segera disetop, serta yang keempat bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza,” ujar Presiden, usai melepas bantuan kemanusiaan tahap ke-2 ke Palestina, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (20/11/2023).

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Presiden Biden tidak menanggapi sejumlah desakan yang disampaikan Indonesia. Namun, Presiden Jokowi menilai bahwa desakan tersebut akan dijadikan masukan oleh Presiden Biden.

“Saya kira dari apa yang kami sampaikan saya pastikan dicatat, menjadi catatan,” ucap Presiden dikutip dari laman setkab.

Presiden juga mengatakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi bersama beberapa menlu negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengunjungi sejumlah negara untuk membahas konflik Gaza. Selain itu, para menlu tersebut juga akan menyampaikan hasil pertemuan KTT Luar Biasa OKI di Arab Saudi.

“Kita memang menjadi salah satu utusan dari OKI untuk menyampaikan hasil-hasil yang kita bicarakan di Saudi Arabia,” tutur Presiden. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *