Karim Benzema Striker Prancis Absen Dari Piala Dunia 2022

Karim Benzema
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Karim Benzema telah absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar setelah robek otot di paha kirinya.  Pemenang Ballon d’Or, 34, datang ke turnamen tersebut setelah menderita cedera lutut dan hamstring dan telah berlatih jauh dari tim Prancis.

Read More

Sabtu adalah sesi latihan penuh pertama Benzema dan dia terpaksa meninggalkannya lebih awal setelah merasakan sakit di paha kirinya, dengan Federasi Sepak Bola Prancis kemudian mengonfirmasi bahwa striker itu mengalami “robekan” yang akan membuatnya absen dari turnamen.

Benzema menulis di Instagram: “Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah tetapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang selalu saya lakukan, jadi alasan memberi tahu saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu grup kami membuat Piala Dunia yang baik

Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda.”

Ditanya pada hari Minggu oleh surat kabar Prancis TeleFoot apakah dia akan menggantikan Benzema di skuadnya, manajer Didier Deschamps mengatakan “Tidak”.

“Ini adalah grup yang berkualitas,” tambahnya. “Dalam segala hal yang mereka lakukan, baik di dalam maupun di luar lapangan, mereka bersatu. Saya percaya pada mereka.”

Itu berarti Deschamps akan memiliki skuad 25 orang untuk Piala Dunia.

Sejak memenangkan Ballon d’Or bulan lalu, Benzema bermain kurang dari 30 menit untuk Madrid setelah masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan Liga Champions melawan Celtic.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Prancis di Piala Dunia 2014 tetapi tidak bermain dalam kampanye Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Prancis. Pelatih Prancis Deschamps memanggilnya untuk Kejuaraan Eropa tahun lalu, di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak Prancis dengan empat gol.

Penyerang Christopher Nkunku cedera hanya beberapa menit sebelum akhir sesi latihan tim sebelumnya pada Selasa malam dan sejak itu digantikan dalam skuad oleh Randal Kolo Muani.

Deschamps sudah kehilangan gelandang Paul Pogba dan N’Golo Kante, yang membantu Prancis memenangkan Piala Dunia empat tahun lalu.

Pogba cedera lutut di pramusim dan menjalani operasi pada September untuk memperbaiki meniskus yang rusak. Pemain berusia 29 tahun itu melanjutkan pelatihan sebelum agennya mengonfirmasi bahwa gelandang tersebut tidak akan kembali beraksi untuk Juventus atau Prancis sebelum Piala Dunia.

Gelandang Chelsea Kante mengalami kemunduran dalam rehabilitasinya dari cedera hamstring yang membuatnya hanya tampil dua kali di liga musim ini. Dia akan absen selama empat bulan setelah menjalani operasi.

Deschamps juga menunggu dengan cemas untuk melihat apakah bek tengah terbaiknya, Raphael Varane, fit untuk menghadapi Australia – tepat sebulan sejak ia tertatih-tatih untuk Manchester United karena cedera hamstring.

Rekan pemenang Piala Dunia dan bek tengah Presnel Kimpembe menarik diri dari skuad Prancis pada hari Senin setelah gagal pulih dari istirahat enam minggu setelah cedera hamstring.

Meski tanpa Benzema, Prancis masih memiliki serangan yang kuat menghadapi Australia. Mereka kemungkinan akan memulai dengan Olivier Giroud sebagai penyerang tengah, diapit oleh bintang Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe dan pemain Barcelona Ousmane Dembele atau pemain veteran Antoine Griezmann.

Giroud telah mencetak 49 gol untuk Prancis, Griezmann 42 gol dan Mbappe yang berusia 23 tahun sudah mencetak 28 gol. Dembele tampil bagus untuk pemuncak klasemen liga Spanyol Barcelona musim ini.

Les Bleus beraksi melawan Denmark empat hari kemudian dan sebelum mereka menghadapi Tunisia pada 30 November. (skysports/lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *