Piala Dunia; Qatar vs Ekuador 0-2 Enner Valencia Cetak Dua Gol

Enner Valencia (Foto: Skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Qatar menjadi negara tuan rumah pertama yang kalah pada pertandingan pembukaan Piala Dunia saat Ekuador memulai turnamen dengan kemenangan 2-0 berkat dua gol Enner Valencia.

Read More

Juara Asia itu didukung mayoritas penonton di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 orang. Sayang mereka tak bisa melengkapi upacara pembukaan yang mewah dengan penampilan luar biasa dalam laga perdananya.

Valencia memecah kebuntuan dengan penalti pada menit ke-16 dan menggandakan golnya tepat setelah setengah jam pertandingan.

Ekuador benar-benar mengekspos status debutan Piala Dunia yang disandang Qatar yang tak satu pun menciptakan peluang emas.

Setelah upacara pembukaan yang energik, yang menampilkan aktor hebat Hollywood Morgan Freeman dan bintang pop Korea Selatan Jung Kook, presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan, “biarkan pertunjukan dimulai”, tetapi Qatar tidak mungkin memulai dengan awal yang lebih buruk.

Jurang kelas antara kedua tim ditegaskan tepat setelah tanda setengah jam ketika Valencia membungkuk untuk menyundul umpan silang Angelo Preciado dengan tegas ke gawang Qatar untuk mencetak gol keduanya untuk Ekuador.

Permainan Valencia tampaknya telah mencapai akhir prematur ketika lututnya mengalami hiperekstensi di akhir babak pertama, tetapi ia akan terus bermain 30 menit lagi, sebagian besar tanpa gangguan sebelum akhirnya menyerah pada cedera.

Qatar tidak bisa berbuat banyak di paruh pertama. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pola permainan dengan umpan-umpah jauh yang diterapkan Qatar banyak menjadi sia-sia.

Jelang turun minum, Qatar mendapat satu peluang emas ketika Almoez Ali yang berdiri bebas gagal melakukan sundulan sempurna menyambut umpan silang. Bola sundulannya hanya mampir tipis di kepalanya sehingga masih melebar dari gawang Ekuador.

Di babak kedua, kendali permainan masih dikuasai Ekuador. Meski sudah unggul dua gol, Ekuador terus menekan pertahanan Qatar. Menit 55 tendangan keras Romario Ibarra masih bisa diselamatkan Al Sheeb.

Susunan Pemain

Qatar (3-4-3): 1-Saad Al Sheeb; 3-Abdelkarim Hassan, 16-Boualeem Khoukhi, 15-Bassam Al-Rawi; 14-Homam Ahmed, 6-Abdelaziz Hatem, 12-Karim Boudiaf, 2-Pedro Miguel; 11-Akram Afif, 19-Almoez Ali, 10-Hassan Al Heidos

Ekuador (4-4-2): 1-Hernan Galindez; 17-Angelo Preciado, 2-Felix Torres, 3-Piero Hincapie, 7-Pervis Estupinan; 19-Gonzalo Plata, 20-Jhegson Mendez, 23-Moises Caicedo, 10-Romario Ibarra; 13-Enner Valencia; 11-Michael Estrada (skysports/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *