Kejuaraan Karate Walikota Jakarta Utara Diharapkan Mampu Menciptakan Atlet Berprestasi

Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah Menghadiri Kejuaraan Karate Walikota Jakarta Utara di GOR Judo, Jakarta Utara, Minggu (3/12/2023) (ist)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sekitar 600 peserta terlibat diajang Kejuaraan Karate Walikota Jakarta Utara yang berlangsung selama dua hari di GOR Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Kegiatan yang berlangsung Sabtu – Minggu, 2 – 3 Desember 2023 tersebut dibuka oleh Kepala Dina Pemuda dan Olahrga DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Bacaan Lainnya

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Jakarta Utara, perwakilan KONI DKI Jakarta, perwakilan dari Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, serta Ketua KONI Jakarta Utara.

Dari sekitar 600 peserta yang terlibat di ajang kompetisi berbagai kategori usia ini, 545 atlet turun di nomor perorangan. Sementara untuk nomor beregu ada sekitar 27 regu.

Kadispora, Andri Yansyah dalam sambutan singkatnya mengatakan, Kejuaraan Karate Walikota Jakarta Utara yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan mampu menciptakan atlet berprestasi.

“Lewat ajang ini diharapkan lahir atlet berprestasi tidak hanya di tingkat daerah tapi sampai ke tingkat internasional. Seperti yang ditunjukkan oleh Komandan Upacara Tebing Hutapea yang sudah berulangkali membela Merah Putih diajang multievent internasional,” kata Andri Yansyah.

Ia menambahkan, pada saat atlet meraih prestasi di ajang multi event internasional, di situlah bendera Merah putih berkibar. Dan hanya ada dua moment yang dapat mengibarkan Merah Putih di luar negeri. Satu saat kunjungan kenegaraan presiden RI, dan kedua saat atlet menjuarai sebuah turnamen.

“Saya yakin karateka Indonesia tidak kalah dengan atlet negara lain. Dukungan orangtua yang sangat besar terhadap keinginan anak-anaknya menjadi atlet berprestasi terus dipupuk,” lanjutnya.

Kadispora DKI Jakarta ini juga melihat bibit atlet yang ada sudah menampakkan bakat luar biasa yang bisa diasah terus sampai menjadi atlet nasional dan internasional.

Sementara menyangkut event itu sendiri, Kadispora mengharapkan semakin banyak event seperti ini digelar di Jakarta. Karena menurutnya, prestasi itu tercipta dengan banyaknya kompetisi. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *