Kepala BPBD: Genangan di Jakarta Sudah Surut Sejak Rabu Malam

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sejumlah genangan di wilayah Jakarta akibat hujan deras telah surut total per pukul 18.30 WIB, Rabu ,(15/3/2023).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, sejak Rabu (15/3) pagi, menyebabkan kenaikan status Pintu Air Manggarai, Karet, dan Angke menjadi Siaga 3 (Waspada) serta genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Ini berkat upaya sinergisitas antar OPD terkait seperti BPBD, SDA, Gulkarmat, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Satpol PP, termasuk petugas PPSU kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung,” ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Rabu (15/3/2023).

Isnawa mengatakan, banjir yang terjadi di tiga Wilayah di DKI Jakarta, misalnya, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, sampai Jakarta Barat ketinggian air bervariasi berkisar dari 10-110 CM.

Ia mengungkapkan, penanganan genangan yang dilakukan di antaranya, mengerahkan pompa mobile yang dioperasikan untuk menyedot genangan dan pengerahan personel untuk memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

“Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *