Lawan Elche, Bercelona Berjuang Rebut Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona berpotensi merebut puncak klasemen dari Real Madrid jika berhasil menang lawan Elche dalam lanjutan laga Liga Spanyol. Barcelona akan menjamu Elche pada pekan ke-6 Liga spanyol LaLiga, Sabtu (17/9/2022) malam ini.

Read More

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menargetkan timnya meraih kemenangan atas Elche dengan memanfaatkan momen derbi Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid.

Lawatan Barcelona ke markas Bayern Muenchen yang berakhir dengan kekalahan 0-2 membuat rekor apik Barcelona di awal musim luntur. Namun, Barcelona tak perlu berlarut-larut dalam kekalahan mengingat kompetisi domestik telah menanti mereka.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menargetkan timnya meraih kemenangan atas Elche dengan memanfaatkan momen derbi Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid. Apalagi bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Spotify Camp Nou. Barcelona tercatat belum tersentuh kekalahan dari lima laga perdana di Liga Spanyol.

Torehan tersebut membuat Robert Lewandowski cs untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Sebaliknya, Elche justru babak belur di awal musim lantaran hanya meraih satu hasil imbang dan menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan.

Hasil negatif yang diraih pasukan Francisco Rodriguez tersebut mengantarkan mereka ke posisi juru kunci.

Oleh karena itu, momentum tersebut bakal menjadi peluang emas bagi Barcelona untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Di samping itu, pada pekan keenam Liga Spanyol juga turut menghadirkan duel bertajuk derbi Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid.

Laga antara Atletico Madrid dan Real Madrid bakal dihelat pada Minggu (18/9/2022) atau Senin pukul 02.00 WIB.

Jika Real Madrid terpeleset dalam laga derbi Madrid, maka Barcelona bisa meraih puncak klasemen dengan syarat menang atas Elche.

Pelatih El Barca, Xavi Hernandez, percaya bahwa pertandingan melawan Elche datang di waktu yang tepat.

“Itu datang pada waktu yang tepat bagi kami, kami belum berhenti, kami telah banyak bepergian,” kata Xavi, dikutip dari Marca.

Didukung dengan buruknya performa Elche di liga domestik, Barcelona jelas dijagokan untuk meraih poin maksimal.

Dalam 11 pertemuan terakhir, Barcelona tak pernah kalah saat menghadapi Elche dengan 10 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Garcia, Araujo, Kounde; Pedri, Frenkie de Jong, Kessie; Dembele, Lewandowski, Fati.

Pelatih: Xavi.

Elche (4-2-3-1): Badia; Mercau, Bigas, Roco, Lirola; Gumbau, Mascarell; Milla, Collado, Quina; Boye.

Pelatih: Francisco Rodriguez. (dh)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.