Liga Champions, Napoli Tak Gentar Lawan Barcelona di Kandangnya.

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Napoli akan bertandang ke markas Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Olimpic Lluis Companys, Barcelona Rabu dini hari WIB, 12 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Pada laga leg pertama di Naples akhir Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Kedua tim sedang dalam tren positif menjelang pertandingan berlangsung. Blaugrana tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang. Dalam partai terakhir kontra akhir pekan lalu, tim asuhan Xavi Hernandez mengalahkan Mallorca 1-0.

Sementara dari kubu Napoli, mereka juga tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir dengan catatan dua kali menang dan tiga kali imbang. Setelah mengalahkan Juventus 2-1, Il Partenopei ditahan imbang Torino 1-1 pada akhir pekan kemarin.

Dalam lawatannya ke Catalunya, hampir seluruh pemain andalan Napoli dalam kondisi fit. Hanya Piotr Zielinski yang kemungkinan absen usai tak didaftarkan untuk pertandingan ini karena menolak perpanjangan kontrak bersama tim.

Pelatih Napoli Francesco Calzona menandaskan timnya tak gentar tampil di kandang Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion.

Menurut laman Napoli pada Selasa, Calzona menegaskan timnya memiliki pemain-pemain bagus.

“Barcelona punya banyak pemain bintang tapi saya senang bisa melatih anak-anak saya karena mereka kelompok yang berkualitas,” kata Calzona.

“Saya lebih fokus pada keterampilan teknis dari pada motivasi pemain. Kami masih harus menyempurnakan beberapa elemen teknis dan terus berkembang,” tegasnya

Pelatih berkebangsaan Italia itu juga mengatakan laga melawan  Barcelona adalah pertandingan terbesar tahun ini bagi Il Partenopei.

Calzona menjelaskan keberhasilan menyingkirkan Barcelona pada babak 16 besar dan melaju ke perempat final Liga Champions akan sangat berarti bagi mereka.

“Kami tidak takut sama sekali. Kami harus memiliki keberanian untuk menghadapi lawan sebesar itu. Kita perlu percaya pada diri kita sendiri dan seberapa baik kita,” kata Calzona.

Barcelona dan Napoli telah sembilan kali bertemu sepanjang sejarah. Blaugrana mendominasi dengan lima kemenangan, berbanding satu milik Il Partenopei, sementara sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan musim lalu di fase gugur Liga Europa, El barca menang dengan agregat 5-3. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *